Musim penghujan telah tiba, di musim ini biasanya tingkat kelembapan udara makin meningkat. Seseorang jadi mudah terserang sakit pada musim hujan. Virus, bakteri, dan kuman akan meningkat dua kali lipat di musim hujan. Untuk Anda yang sebelumnya memiliki alergi tentunya akan sangat berbahaya karena virus akan sekali mudah menyerang tubuh Anda di saat musim hujan.

Namun tenang saja, jika Anda memiliki masalah dengan alergi saat musim hujan. Bisa jadi Anda hidup kurang bersih. Dikutip dari merdeka.com (Selasa, 2/12/2014), berikut ini tips terhindar dari alergi saat musim hujan tiba.

1. Bersihkan Rumah

Bersihkan rumah sesering mungkin. Walaupun kelihatannya sudah bersih dan nyaman untuk ditinggali, tetapi kelembapan udara di musim dingin akan membuat virus, kuman, dan bakteri mudah meningkat sewaktu-waktu. Mereka bisa tumbuh dimana saja, seperti gorden, karpet, lantai, dan lain-lain. Pastikan rumah Anda bersih dari itu. Membersihkan rumah juga bisa jadi cara untuk membakar kalori pada tubuh lho.

2. Konsumsi Makanan Sehat

Saat musim hujan seperti sekarang ada baiknya konsumsi makanan sehat yang mengandung antioaksidan yang tinggi serta mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar Anda tak mudah sakit dan melawan tumbuhnya virus penyakit dalam tubuh.

3. Cega Obesitas

Obesitas juga merupakan salah satu penyebab utama dari munculnya penyakit. dan mampu memperburuk alergi Anda. Jika Anda merasa punya berat badan berlebih lebih baik turunkan dengan segera sebelum Anda harus repot mengurus diri Anda karena sakit. Caranya bisa dengan berolahraga.

Jika Anda memang memiliki alergi tubuh terhadap cuaca dingin pastikan tubuh Anda selalu sehat dan maksimal karena Anda tidak bisa menolak datangnya musim dingin. Pastikan Anda selalu sehat dan tidak stres agar tidak mudah diserang berbagai virus, kuman, dan bakteri.(dea)