Unik! Pria Ini Dimakamkan dengan Hiasan Bunga-bunga Indah

Biasanya, prosesi pemakaman dihiasi warna-warna gelap. Namun, ada yang aneh dengan pemakaman pria ini. Andrew Colwyn akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengalami koma panjang selama 22 tahun.

Penyebab Andrew koma lantaran dirinya ditabrak seorang pemabuk dengan truk. Namun, saat hendak dikubur, prosesi pemakaman pun terlihat berbeda dari pemakaman pada umumnya.

Pasalnya, sejumlah hiasan bunga indah dibuat dalam berbagai bentuk. Mulai dari truk bertabur bunga, bingkai foto bertabur bunga, dan masih banyak lagi.

“Kami ingin mengantarkannya dengan benar dan itulah sebabnya kami membentuk bunga sebagai wakil dari apapun yang ia pernah sukai,” ujar keponakan Andrew.

Sang keponakan pun sedikit menceritakan tentang sikap Andrew semasa hidupnya. “Dia suka tinju. Dia dulu menjadi petinju amatir dan dia juga suka truk dan anjingnya.” paparnya

Sebelum meninggal, Andrew dikenal sebagai pribadi yang baik dan sangat dihormati oleh lingkungan sekitar. Saat Andrew diketahui koma, orang-orang terdekatnya pun ikut bersedih.

“The Boy dulu sangat populer dan dihormati. Tetapi dia ditabrak oleh seorang sopir mabuk, 22 tahun lalu, dan tidak pernah sadarkan diri.” tandas keponakan Andrew

Menurut keterangan sepupu Andrew, John Price, Andrew sempat berada di rumah sakit selama tujuh tahun. Tapi apa boleh buat, nyawanya sudah tak bisa diselamatkan. Andrew pun meninggal pada 20 November silam.

Lantaran keluarga ingin mengantar Andrew ke tempat peristirahatan terakhir dengan hikmat, maka prosesi pemakaman pria berjulukan The Boy ini pun dilakukan secara Gipsi. “Ini tradisi yang sangat tua (di Gipsi),” ungkapnya.

“Kami tidak makan daging sejak saat The Boy meninggal hingga saat dia dikuburkan Dan tidak akan ada televisi di ruangan di mana dia dibaringkan, tidak sampai dia dimakamkan. Kami membuat pemakamannya tenang dan penuh penghormatan.” tutupnya.

(nha)

Written by Janah

Simple Girl

Keren! Hotel Mercure Bandung Punya Kolam Renang Bintang

STORY: Ciptakan Banyak Pengusaha, Pria Ini Alokasikan Dana Rp 1,2 Triliun