Pada Rabu, 12 November silam, penduduk yang tinggal di Desa Tanjung, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, digemparkan oleh penemuan jejak telapak kaki raksasa di pinggir sungai desa setempat.

Jejak telapak kaki aneh ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga. Sontak, fenomena aneh ini menimbulkan rasa penasaran warga. Tanda tanya besar tentang berasal darimana jejak kaki tersebut juga tersirat di benak para penduduk.

Tahukah kamu? Ukuran jejak telapak kaki ini sungguh besar. Sehingga, para masyarakat pun beramai-ramai datang untuk melihat hal aneh tersebut.

Seperti dilansir Merdeka, Kamis (04/12/2014), Ahmad Erfin Rianto selaku kepala Desa Tanjung mengaku, mulanya dia tidak percaya adanya laporan penemuan jejak telapak kaki raksasa dari warganya. Tetapi lantaran hebohnya fenomena itu dan telah ditemukan bukti nyata, ia pun jadi percaya.

“Setelah saya ke lokasi ternyata memang ada semacam bekas telapak kaki raksasa. Saya pun langsung konsultasi dengan salah satu tokoh spiritual. Setelah diterawang ternyata itu memang bukan telapak kaki manusia melainkan telapak kaki makhluk halus,” ujarnya.

Terkait hal ini, AKP Muhamad Mansur selaku Kapolsek Sulang mengatakan, saat diukur ternyata jejak kaki yang berada di tanah lumpur itu mempunyai panjang mencapai 45 centimeter dan lebar 26 centimeter. Alhasil, Muhamad Mansur menyimpulkan bahwa telapak kaki tersebut bukan telapak kaki manusia jika dilihat dari ukurannya.

“Untuk itu kami mengimbau kepada warga agar tidak resah atas penemuan ini. Kami berharap masyarakat tidak terlalu heboh menyikapi temuan tersebut,” pungkas Muhamad Mansur.

Hingga saat ini, jejak kaki raksasa itu masih menjadi sorotan warga. Bahkan, tak sedikit dari warga yang datang dari luar desa Rembang untuk melihat penampakan misterius ini. Sampai sekarang, pihak berwajib masih memasang garis polisi di lokasi penemuan jejak kaki raksasa itu.

(nha)