Setelah beberapa waktu lalu netizen dihebohkan dengan wnaita cantik yang berjualan gethuk di salah satu jembatan di Ibu Kota. Kini ada lagi wanita cantik lainnya yang juga berjualan sesuatu di jalanan. Wanita cantik ini berasal dari Provinsi Shandong, China. Ia bernama Wang Yanhong seorang gadis penjual ubi.

Dikutip dari shanghaiist (Kamis, 4/12/2014), dulunya Wang bekerja sebagai perawat di kota kecil tempat tinggal di Zhozhuang, Shandong, China. Namun Ia rela meninggalkan pekerjaannya demi mendapatkan uang lebih dengan berjualan ubi di jalanan. Hal itu dilakukannya lantaran untuk mengumpulkan uang demi kesembuhan kakaknya yang menderita leukimia.

Biaya perawatan yang dibutuhkan sangatlah banyak sehingga Wang harus mencari dana dengan cara apapun yang Ia bisa lakukan. Sehari-harinya Wang berjualan di Jalan Jinan, Provinsi Shandong. Ia berjualan menggunakan gerobak motor. Di atas gerobak Ia sengaja menuliskan â??Seorang pria muda luar biasa sedang sakit leukimia. Semoga banyak orang yang berbaik hati yang mau membantunyaâ?. Hal itu dilakukannya agar bisa menarik perhatian pelanggan.

Wanita yang masih berusia 22 tahun tersebut setiap harinya Ia bangun pukul 5 pagi dan menjual ubi manis hangat di pinggir jalan hingga pukul 7 malam. Dalam sehari, Ia bisa mengnaotngi uang sebanyak 200 yuan atau sekitar Rp 399 ribu.

Walaupun sedang dalam cuaca dingin, Wang tetap semangat. Ia berjualan dengan penuh senyuman kepada para pejalan kaki yang lewat. Ia terus gigih menjual ubinya sampai terjual habis. Sebelumnya, sang Ayah lah yang berjualan ubi, namun kini Ia menggantikan tugas sang ayah dan membiarkan ayahnya merawat sang kakak di rumah sakit.

Sambil berjualan Ia menyebarkan selebaran yang berisikan berisi permintaan agar ada orang yang mau membantu kakaknya agar sembuh dari penyakitnya.(dea)