Bawang putih merupakan salah satu rempah-rempah yang digunakan sebaga penyedap rasa dalam masakan. Rasanya yang khas meskipun dicap sebagai pencipta bau yang tidak sedap, ternyata bawang putih cukup digemari. Sebuah restoran membuktikan kepopuleran bawang putih dengan mendirikan resto yang bertema bawang putih.

The Stinking Rose merupakan restoran yang unik yang memiliki tema bawang putih dalam restorannya. Restoran ini pun menawarkan sajian-sajian yang menggunakan banyak bawang putih.

Dikutip dari Viva (Minggu, 7/12/2014), The Stinking Rose terletak di San Fransisco tepatnya di bagian Pantai Utara. Restoran yang populer beberapa tahun terakhir ini mampu menghabiskan sebanyak lebih dari 1000 kilogram bawang putih setiap harinya.

Berbagai macam menu khas California hingga Italia dihidangkan di sini. Semuanya menggunakan bahan dan hiasan serba bawang putih. Anda akan terkejut ketika melihat sajian-sajian lezat nan mewah serba bawang putih.

Menu yang terkenal di restoran ini diantaranya adalah ayam panggang bawang putih dan salmon yang disajikan dengan campuran saus lemon, mentega, dan bawang putih.

Tak hanya menunya saja yang serba bawang putih, Anda akan lebih takjub melihat dekorasi dalam ruangan restoran ini. Pengunjung akan ditemani dengan ornamen-ornamen bertema bawang putih. Furniturnya juga mulai dari lampu, kursi, dan lainnya bertemakan bawang putih. The Stinking Roose memakai hasil karya dari seniman lokal.

Jika Anda penasaran dengan restoran yang satu ini, Anda bisa langsung saja terbang ke San Fransisco. Tempat ini mudah ditemukan karena begitu populer dan juga menarik perhatian karena desain restoran yang begitu unik terlihat dari luar.

Bawang putih sendiri dikenal secara universal dengan sebutan “stinking rose”. Mungkin karena bawang putih memiliki bau yang khas. Sebutan ini kabarnya berasal dari Yunani dan Romawi.(dea)