Farhat Abbas sang pengacara kontroversial lagi-lagi membuat ulah. Kali ini, ia mengabarkan kematian Olga Syahputra, salah satu komedian Indonesia yang memang sedang terbaring sakit.

Kabar menghebohkan itu ditulis Farhat di akun Twitter miliknya belum lama ini. Di sana, ia menyampaikan ungkapan bela sungkawa, seolah Olga benar sudah meninggal dunia.

“Turut berduka cita atas kepergian artis komedian Yoga ‘Olga’ Syahputra. Semoga beristirahat dengan tenang. Orang-orang yang mengaburkan dan menguburkanmu diampuni,” tulis Farhat di akun @farhatabbaslaw.

Kabar tersebut membuat publik kaget sekaligus bertanya-tanya, apakah kabar tersebut benar. Apalagi kabar tersebut datang dari Farhat Abbas yang memang gemar mencari sensasi. Pada akhirnya, ada satu follower yang mempertanyakan apakah berita itu benar adanya.

“Om kan kenal baik yah sama Olga. Kok bisa-bisanya sih berbicara seperti itu di media sosial tanpa mengetahui kebenarannya?” tulis @zaskiaandri.

Diberi pertanyaan seperti itu, Farhat bukannya membantah, tapi malah mengeluarkan statement yang menegaskan status sebelumnya. Ia justru berdoa agar Olga mendapatkan damai di sisi Tuhan YME.

“Orang hidup dibuat seperti orang mati. Orang mati dibuat seperti hidup. Semoga Yoga ‘Olga’ Syahputra tenang di dalam pelukan Tuhan, amin,” lanjutnya.

Banyak yang protes terkait kicauan tersebut, akhirnya Farhat meluruskan pernyataannya tersebut. Menurutnya, itu bukanlah sebuah doa agar Olga mati, tapi ia ingin berdoa agar jangan sampai ketinggalan waktu berdoa.

“Simpang siur informasi tentang Olga koma, stroke, lumpuh, mati suri, cacat beredar dari dulu. Pihak keluarga pun merahasiakan keberadaan Olga,” tulisnya.

Karena itulah ia merasa sah-sah saja kalau menuliskan turut berduka cita atas kepergian Olga. Ia juga berharap yang mengaburkan berita kematian dan juga menguburkan Olga diampuni dosanya.

Menurut Farhat, selama ini berita sakitnya Olga selalu dikaburkan. Sementara masyarakat perlu kepastian soal benar tidaknya kondisi terakhir Olga.

“Sederhana kok. Jika mereka dapat menjelaskan di mana dan keadaan Olga yang sebenarnya? Jika mati, di mana makamkan? Jika masih hidup, di mana dirawat?” lanjutnya.

Meski akhirnya terungkap bahwa twit tersebut tidaklah benar, pihak manajemen Olga terlanjur kesal dengan ulah Farhat.

Saking kesalnya dengan kabar tersebut, manajer Olga, Pipit mengutarakan rasa enggannya. “Aduh males nanggepin ya, apalagi itu kan gak bener,” kata Pipit seperti dilansir dari Kapanlagi, Minggu (7/12/2014).

Pipit melanjutkan bila keadaan Olga¬†masih stabil. Ia pun meminta doa agar Olga bisa segera sembuh dan pulang ke Indonesia. “Alhamdulilah kondisi beliau stabil dan membaik, doakan saja ya,” tutup Pipit. (tom)