Umumnya, lapangan sepakbola dibangun di daratan yang ditumbuhi rumput hijau. Namun, ternyata sebuah lapangan sepakbola yang didirikan di atas air. Lapangan ini berada di Pulau Panyi, Thailand.

Atas keunikannya ini, tempat itu disebut lapangan sepakbola terapung. Seperti dilongok dari AFP, Selasa (9/12/2014), lapangan sepakbola terapung sudah dibangun sejak tahun 2011 silam oleh masyarakat yang tingal di sana.

Berbeda dengan lapangan sepakbola pada umumnya yang berukuran lebar dan luas, tempat ini hanya memiliki luas 16 x 25 meter. Meski begitu, para pemainnya bisa dengan puas menggiring bola di atas lapangan sepakbola terapung ini.

Tahukah kamu? Lapangan sepakbola terapung dibuat dari ban pelampung. Pada bagian atasnya hanya ditutupi dengan triplek dan karpet hijau yang halus.

“Apa yang harus Anda lakukan saat mengunjungi Pulau Panyi? Anda harus melihat lapangan sepakbola terapung,” cetus┬áMuhammad Prasanpan selaku Kepala masyarakat setempat.

Lebih lanjut Prasanpan mengatakan, lapangan sepakbola terapung saat ini menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi para turis dari belahan dunia.

Masyarakat setempat memang sengaja membuat lapangan sepakbola terapung sebagai arena bermain bola. Pasalnya, daratan pantai di Pulau Panyi sering kali terendam air oleh air yang sedang pasang. “Kami harus bermain di sana karena tak punya lapangan,” kata salah satu nelayan

Jika kamu penasaran dengan tempat ini, datang saja ke Pulau Panyi. Kamu bisa menempuh dari Dermaga Surakul di Takua Thung, sekitar 12 km dari pusat Kota Phang Nga.

Untuk mencapai Pulau Panyi, kamu bisa naik perahu boat selama 20 menit, dengan biaya 1.700 Baht atau sekitar Rp 634 ribu. Satu perahu boat bisa mengangkut hingga 10 orang. Lapangan sepakbola terapung ini membuat pengalaman kamu bermain bola jauh lebih berbeda.

(nha)