STORY: Wanita-wanita Hebat Pengubah Dunia


Wanita di era modern kini semakin berkembang dan membawa pengaruh positif bagi perubahan dunia. Tak sedikit wanita di berbagai belahan dunia yang telah populer karena gebrakan-gebrakan yang dilakukannya. Seperti kelima wanita ini yang berhasil membawa perubahan yang berarti bagi lingkungan di sekitarnya.

1. Amelia Earheart

Amelia Earheart menunjukkan pada dunia bahwa wanita juga bisa menyeberangi dunia sendirian dengan menggunakan pesawat terbang. Amelia berhasil menjadi orang kedua yang terbang sendiri menyeberangi Atlantik. Dirinya meninggal ketika mencoba untuk melakukan penerbangan pertama kali berkeliling dunia.

2. Emmeline Pankhurst

Emmeline Pankhurst merupakan seorang pemimpin gerakan perjuangan hak pilih perempuan pada tahun 1919 di Inggris. Namun sayang dirinya dibunuh ketika melakukan gerakan tersebut. Tapi kini berkat jasanya, wanita yang tinggal di setiap negara demokrasi di dunia berhak menggunakan hak pilihnya.

3. Eleanor Roosevelt

Eleanor Roosevelt merupakan istri dari sang Presiden Franklin Roosevelt. Selain mendukung karier sang suami saat menjabat sebagai presiden. Eleanor juga melakukan kegiatan lainnya yang sangat bermanfaat bagi warga sipil di sekitarnya, gebrakan yang telah dilakukan Eleanor antara lain mendukung pembentukan PBB dan membantu menyusun deklarasi HAM di PBB. Berkat dirinya pula PBB berhasil mencegah perang yang serupa Perang Dunia 2.

4. Oprah Winfrey

Berasal dari latar belakang keluarga yang sederhana kini nama Oprah telah terkenal di dunia. Dari kesuksesannya Oprah mendirikan sebuah badan amal yang bernama â??Oprah Angel Networkâ?. Dirinya menunjukkan bahwa anggota dari minoritas bisa memiliki daya tarik yang khas yang bisa menarik perhatian dunia lewat kepribadiannya. Oprah mengajak dunia untuk tujuan yang baik. Oprah juga merupakan salah satu tokoh media yang paling kuat di dunia.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak