5 Tips Putus Secara Baik-baik


Beberapa pasangan mungkin menjalani asmara yang langgeng dan berlanjut hingga ke pernikahan. Namun beberapa lainnya justru mengalami ketidakcocokan sehingga akan putus di tengah jalan. Meskipun berat, namun kamu tidak boleh memaksakan diri untuk tetap menjalani hubungan yang memang sudah tidak cocok dan tidak nyaman.

Satu-satunya jalan untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan menghakhiri hubungan. Namun kamu harus putus secara baik-baik dengan kekasih agar nantinya tidak ada dendam diantara kamu berdua. Meskipun hal tersebut tetap saja berat, namun kamu harus melakukannya demi kebaikan kalian berdua. Berikut ini adalah 5 tips putus secara baik-baik, seperti dilansir dari Segiempatcom, Kamis (11/12/2014).

1. Pikirkan dengan Matang

Ingatlah bahwa memutuskan hubungan adalah hal yang cukup besar. Oleh karena itu sangat penting bagi kamu untuk memikirkannya baik-baik dan secara matang. Pastikan juga kalau kamu melakukannya saat sudah tenang dan tidak dalam keadaan emosi. Ingatlah bahwa tidak ada orang suka dibentak meskipun ada masalah besar diantara kalian berdua.

2. Bertemu Langsung dengan Pacar

Jika ingin putus, maka kamu harus bertemu langsung dengan pacar kamu. Jangan pernah melakukannya dengan menggunakan telepon, apalagi pesan singkat. Meskipun sakit, tapi cara ini akan membuat dia lebih menghargai keputusan kamu.

3. Lakukan di Tempat yang Tenang

Saat akan putus dengan pacar, sebaiknya kamu bertemu dengannya di tempat yang tenang dan tidak terlalu banyak orang. Karena putus di depan banyak orang akan membuat kamu menjadi bahan tontonan. Ingatlah bahwa masalah ini adalah masalah kalian berdua dan bersifat pribadi.

4. Sampaikan dari Hati ke Hati

Ketika kamu sudah bertemu dengannya, pastikan kalau suasana hati kamu berdua sedang nyaman. Pastikan kalau kamu menggunakan kata yang sopan dan baik untuk mengungkapkan kepadanya kalau kamu sudah tidak bisa lagi bersamanya. Meskipun putus cinta akan menyebabkan sakit hati, namun hal ini bisa membuat pacar kamu bisa menerima keputusan dengan lebih baik.

5. Tanyakan Alasan Putus

Pacar kamu pasti akan menanyakan kenapa kamu ingin putus darinya. Oleh karena itu, kamu harus terfokus untuk mengungkapkan hal itu kepadanya. Jangan pernah membicarakan hal-hal lain dengannya seperti kebahagiaan yang kamu dapatkan saat masih bersamanya dan kemungkinan untuk memperbaiki keadaan. Karena hal tersebut hanya akan membuat kamu lebih sulit untuk putus. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak