Beberapa hari lalu, pengguna Blackberry Messanger (BBM) digegerkan oleh kemuncullan Display Picture (DP) hewan kodok. DP Kodok ini pun menyiratkan tanda tanya bagi pengguna BBM. Bagaimanakah asal mula bisa menyebar DP kodok itu.

Ternyata, jawabannya adalah dari pesan Broadcast (BC) yang dikirim ke semua pengguna BBM. Sebelum pengguna harus memakai DP ini, sebelumnya mereka harus menjawab pertanyaan yang dikirim dari pesan tersebut.

Berikut pertanyaan yang dikirim melalui BC:

Letâ??s play a game. Kalo misalnya kamu salah jawab, kamu harus ganti DP kamu sama DP kodok ijo selama 24 jam. Liat gimana serunya pas kamu liat di seluruh contact bbm kamu DP mereka jadi kodok ijo semua. Jadi game-nya adalahâ?¦.

Pertanyaan : â??Ada seekor kodok hijau yang masih tidur pas jam 7 pagi, eh ada yang ngetok pintu kamar-nya sebanyak 7 kali. Dan Tadaa! Itu temen si kodok yang mau buatin surprise sarapan pagi berupa beberapa kotak-kotak kado berisi makanan-makanan kesukaan si kodok.

Tujuannya sih mau makan bareng gitu. Di sana ada nuttela, keju, cokelat, roti, nasi goreng, susu, dan lalat hidup. Menurut kamu, apa yang harus di buka duluan oleh si kodok?

Hayoo, ini gampang loh. Tapi, ternyata masih aja ada yang salah ngejawab. Kalo kamu salah jawab, aku bakal kasih kamu DP kodok ijo dan kamu harus ganti DP dengan itu.�

Nah, jika kamu tak bisa menjawab pertanyaan tersebut. Pengguna BBM diwajibkan memasang foto kodok hijau selama 24 jam. Kemungkinan, ada dua jawaban dari pernyataan itu yakni membuka â??mataâ? karena si kodok ijo masih tidur, dan â??pintuâ? karena teman si kodok mengetuk pintunya.

Meski bersifat hiburan, sebagian besar pengguna BBM justru mematuhi aturan itu, mereka pun memakai DP bbm kodok hijau. Namun, ada pula orang yang tak mau mempedulikan BC itu. Bahkan, ada yang menganggap isi pesan BC itu hanya dibuat oleh orang iseng. Meski begitu, fenomena DP kodok di BBM pun sukses membawanya menjadi trending topic di sosial media.