Band Sheila On 7 akhirnya merilis album baru mereka yang bertajuk “Musim yang Baik”. Album tersebut sebenarnya direncanakan untuk rilis pada tahun 2012, namun kenyataannya peluncuran album itu harus ditunda hingga dua tahun lamanya. Di bawah ini adalah 5 fakta terkait album baru mereka tersebut, seperti dilansir dari Hai-Online, Kamis (11/12/2014). Penasaran apa saja faktanya? Langsung saja kita lihat.

1. Tiga orang personel, yaitu Duta (vokal), Eross (gitar) dan Adam (bass) memiliki porsi yang hampir seimbang dalam membuat lagu untuk album ke-8 mereka ini. Hanya Bryan (drum) saja yang tidak menyumbangkan lagu buatannya di album ini. Eross menciptakan empat lagu, yaitu “Lapang Dada”, “Selamat Datang”, “Canggung”, ¬†dan “Musim Yang Baik”. Adam menciptakan tiga lagu, yaitu “Satu Langkah”, “My Lovely”, dan “Sampai Jumpa”. Sedangkan Duta menciptakan “Buka Mata dan Telinga”, “Beruntungnya Aku” , dan “Belum”.

2. Secara teknis, album ini bakal jadi lebih sederhana dibanding album-album Sheila On 7 sebelumnya. Duta dan kawan-kawan sempat dikenal sebagai band yang kaya akan banyak bebunyian seru. Tapi, khusus di album ini, menurut Bryan sang drummer, Sheila On 7 tampil benar-benar sebagai 4-pieces . Lagu yang ada di CD akan terdengar sama seperti lagu yang ditampilkan mereka saat live. Album ini mengingatkan kita pada masa-masa awal Sheila On 7 yang musiknya dikenal sederhana dan mudah dicerna.

3. Proses pengerjaan album “Musim yang Baik” ini hanya berlangsung selama dua minggu saja. Sebenarnya¬† materi demo lagu-lagu di album ini sudah siap sejak tahun 2012 lalu. Tapi, karena satu dan lain hal, proses rekaman album ini baru dikerjakan di pertengahan 2014, tepatnya di bulan Ramadan kemarin.

4. Proses rekaman album ini dilakukan di studio rekaman milik Eross, sang gitaris Sheila On 7. Tidak ada halangan berarti dalam proses rekaman ini, karena memang materi lagu mereka sudah matang.

5. Aishameglio Duta Chiara alias Aisha dan Bima Al Ayman Modjo alias Ayman mengisi suara di track pembukaan album ini. Dua anak kandung dari Duta itu mengisi suara latar untuk lagu berjudul “Selamat Datang”. (tom)