Penyanyi pop-punk asal Kanada berdarah Perancis, Avril Lavigne, lama tak terdengar aksinya di kancah musik dunia. Kini dia diketahui tengah menderita suatu penyakit. Sayangnya, penyanyi yang ngetop lewat lagu “Sk8er Boi” itu menolak mengungkap detail penyakitnya.

Dikutip dari Billboard, Kamis (11/12/2014), portal musik tersebut mendapati pesan antara Lavigne dan penggemarnya di Twitter. Melalui pesan pribadi itu Lavigne mengungkapkan kondisi kesehatannya.

“Keadaan saya sedang buruk. Saya tidak bisa mengatakan apapun kepada penggemar mengapa saya sekarang absen. Saya mencoba menjaga agar hal ini tetap menjadi privasi. Saya tidak merasa badan saya dalam kondisi baik. Saya mengalami beberapa masalah kesehatan. Tetap doakan saya,” tweet Lavigne kepada penggemarnya.

Hal ini diperkuat dengan kicauan akun penggemar Lavigne @AvrilMusicChart, tertulis tanda pagar “#GetWellSoonAvril #PrayForAvril” yang seolah membenarkan kondisi kesehatan mantan istri Deryck Whibley itu memburuk.

Avril Lavigne memang belakangan menghilang dari acara musik atau tur. Terakhir, dia merilis album “self-titled” pada tahun 2013. Penyanyi kelahiran 27 September 1984, itu menarik diri dari publik selama beberapa bulan terakhir sejak muncul rumor keretakan rumah tangga dengan Chad Kroeger.

Terakhir kali, Avril muncul di depan umum saat merayakan ulang tahunnya yang ke-30 di Las Vegas, Amerika Serikat tanpa ditemani Chad. Sumber yang tak mau dikuak identitasnya mengatakan kepada E! Online bahwa hubungan pasangan yang menikah pada tanggal 1 Juli 2013 itu tengah memburuk.

“Pernikahan mereka memburuk, tetapi teman-teman Avril mendorongnya untuk tetap mencoba mencarir jalan keluar. Mereka (teman Avril) memang tidak suka Chad, tapi Avril sudah melalui satu kali perceraian yang menyakitkan, dan mereka tidak ingin melihat dia kembali bercerai, kecuali memang tidak ada pilihan lain,” tutur sumber.

Semoga Avril Lavigne lekas diberikan kesembuhan. (tom)