Kurang lebih sekitar dua minggu kita, kita akan menyambut pergantian tahun. Banyak dari kita yang sudah merencanakan menghabiskan pergantian tahun di suatu tempat.

Bagi kamu yang bingung ingin menghabiskan akhir tahun, JadiBerita akan merekomendasikan tempat-tempat destinasi yang bisa dikunjungi, salah satunya Bali.

Semua orang tahu akan keindahan Pulau Dewata ini. Untuk itu, tak salah jika kamu datang ke beberapa tempat menarik di Bali. Seperti dilansir AnekaTempatWisata, inilah 3 destinasi indah di Bali.

1. Pantai Kuta

pantai kuta
Pantai Kuta

Jika mendengar Pantai Kuta, pastinya yang kamu pikir pertama kali adalah Bali. Ini adalah salah satu pantai terkenal di Pulau Dewata. Setiap harinya, pantai Kuta selalu ramai dikunjungi oleh para turis. Tak hanya wisatawan Indonesia saja, turis mancanegara pun berbondong-bondong mengunjungi pantai berpasir putih ini. Jelang akhir tahun, pantai Kuta diprediksi akan semakin ramai didatangi para wisatawan. Di sini, wisatawan dapat melihat pemandangan laut yang mempesona. Tak hanya itu, ombak di pantai Kuta juga sangat cocok bagi para peselancar. Dan yang paling di tunggu-tunggu adalah panorama matahari tenggelamnya yang sangat indah.

2. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana
Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana atau yang lebih dikenal dengan singkatan GWK merupakan sebuah taman wisata budaya yang bertempat di Bali Selatan. Ini adalah sebuah patung berukuran besar yang diciptakan oleh I Nyoman Nuarta. Selain bisa melihat patung, wisatawan pun dapat melihat keindahan bukit kapur yang di potong menjadi balok-balok kapur besar. Tak hanya itu saja kawasan GWK juga terdapat teater seni. Para turis pun bisa dengan asyik menikmati berbagai jenis tari dan kesenian Bali di teater ini setiap harinya.

3. Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot

Destinasi indah terakhir yang bisa kamu kunjungi adalah Pura Tanah Lot. Ini adalah objek wisata yang sangat terkenal akan keindangannya, khususnya panorama matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari 2 buah pura merupakan pura tempat memuja dewa laut. Selain indah, tempat ini juga memiliki keunikan tersendiri yakni pura ini berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut. Di sini, ternyata ada beberapa ular suci. Tak perlu takut, sebab ular ini sudah jinak dan tak berbahaya. Jadi wisatawan bisa memegang sang ular tersebut.

(nha)