Sebagai pengguna jalan, kita harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang berlaku. Jangan sampai kamu kena tilang polisi akibat melanggar tata tertib tersebut.

Nasib apes menimpa wanita muda yang tengah mengendarai sepeda motor. Ia terpaksa harus ditilang polisi karena menyerobot lampu merah. Anehnya, polisi itu adalah suami dari sang wanita itu.

Awal kejadian ini bermula saat wanita itu berhenti bersama sederet pengendara lain saat lampu merah. Tiba-tiba, sang wanita mendapatkan telepon dari seseorang. Ia pun mengambil ponsel, dan menyelipkan di helm yang dikenakannya, seperti dilansir Kompas, Jumat (12/12/2014)

Lalu, sang wanita itu terlihat buru-buru. Lampu lalu lintas yang masih berwarna merah tak dihiraukannya. Sang wanita langsung menerobos jalan.

Ternyata, aksinya itu dilihat oleh seorang polisi lalu linta. Polisi itu lalu meminta sang perempuan menepi, dan memberi tahu bahwa tindakannya melanggar lalu lintas. Polisi itu lalu mengeluarkan surat tilang.

Di tengah-tengah tindakan polisi itu, sang perempuan menyadari bahwa polisi yang menilang adalah suaminya. Ia lalu merajuk meminta dibebaskan. Namun, polisi itu tanpa kompromi tetap menilang sang istri.

Pada sore harinya, sang polisi pulang ke rumah dengan mengendarai sepeda motor dinasnya. Namun, dirinya tak mendapati istrinya membukakan pintu. Pintu rumah pun tak dikunci. Ia kemudian masuk dan mengecek ke dalam kamar. Tenyata, istrinya telah tertidur lelap.

Sang polisi tak marah. Ia membiarkan istrinya dalam tidur. Dia lalu menghadiahkan sekuntum mawar merah, dan meletakkannya di samping tempat tidur. Di sana, tertempel secarik kertas dengan kalimat permintaan maaf. “Ma, maaf tadi papa tilang. Papa harap mama mengerti. Papa cinta mama”. tulis polisin itu

Aksi polisi tilang istri ini telah ditonton oleh 622,305 pengguna internet. Video ini sudah diunggah sejak 17 Mei 2014 dengan diperankan oleh Brigadir Teuku Roy Muhammad Iskandar sebagai polisi penilang.

(nha)