Selebriti Hollywood memang selalu dikaitkan dengan gaya hidup mewah. Bahkan, tak jarang para artis yang hobinya membelanjakan uang mereka untuk membeli barang-barang bernilai fantastis.

Ternyata, tak semua para seleb yang menghambur-hamburkan uangnya saja lho. Ada pula beberapa selebriti yang diganjar kemewahan tapi tetap rajin beramal. Lantas, siapa sajakah mereka? Mari, simak ulasan lengkap 5 artis paling rajin beramal.

1. Angelina Jolie

Angelina Jolie
Angelina Jolie

Cantik, pandai akting, dan berhati mulia. Itulah sosok dari Angelina Jolie. Sebagai artis yang memiliki harta banyak, Jolie tak merasa sombong. Jolie justru dikenal sebagai artis yang gemar beramal. Salah satu buktinya adalah saat ia menyumbang uangnya sebesar USD 100 ribu untuk pengungsi di Suriah.

2. Will Smith

Will Smith
Will Smith

Pria berkulit hitam juga gemar lho beramal. Contohnya bisa dilihat saat Will memberikan bantuan berupa air bersih untuk penduduk di Ethiopia. Bersama sang istri, Jada Pinket Smith, mereka pun rela datang langsung ke negara tersebut untuk memberikan bantuan. Sungguh mulia bukan.

3. Kim Kardashian

Kim Kardashian
Kim Kardashian

Kim Kardashian memang dikenal sebagai sosialita dengan gaya hidup mewahnya. Namun, bukan berarti Kim menghambur-hamburkan uang untuk kegiatan pribadinya saja. Tercatat, Kim pernah menyumbangkan dua kali lipat dari nilai hadiah pernikahan yang didapatnya dari Kris Humphries sekitar US$ 200 ribu. Uang itu disumbangkan ke yayasan yang membantu orang-orang berpenyakit serius.

4. Eva Longoria

Eva Longoria
Eva Longoria

Selanjutnya ada si cantik Eva Longoria yang gemar melakukan aksi sosial yakni bermal. Dengan tulus dan ikhlas, Eva pun mendirikan sekolah untuk anak berkebutuhan. Pembangunan sekolah merogoh dana yang cukup besar. Dana itu dihasilkan dari uang Eva. Sekolah tersebut dibangun di San Antonio, Texas.

5. Carey Mulligan

Carey Mulligan
Carey Mulligan

Terakhir, nama Carey Mulligan pun masuk sebagai artis yang paling gemar beramal. Carey sempat memiliki dress mahal yang dikenakannya pada acara Met Ball 2012. Dengan keyakinan ingin membantu orang lain yang kelaparan dan kemiskinan. Eva pun melelang dress miliknya itu di eBay dengan harga US$ 2.950.

(nha)