Sepeda Ini Harganya Lebih Mahal dari Ferrari

Bersepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan badan. Kini bersepeda sudah menjadi bagian dari gaya hidup orang-orang modern yang selalu ingin hidup sehat. Tapi tahukah Anda, ada harga sepeda yang harganya melebihi mobil sport Ferrari?

Sebuah perusahaan sepeda yang bermarkas di London, Inggris membuat sesuatu yang mencengangkan publik. Pasalnya sepeda yang diproduksi memiliki harga yang fantastis yakni Rp 4,8 miliar. Apa yang membuatnya begitu mahal?

Sepeda ini ternyata dilapisi emas murni 24 karat pada seluruh bagian bodinya. Sepeda yang diberi nama Gold Genie ini tak hanya bagian bodinya saja yang dilapisi emas, tapi juga hingga ke bagian rantai dan gear-nya. Tak puas dengan emas, sepeda ini pun dihias dengan beberapa berlian sehingga akan tampil sangat mencolok ketika malam hari.

Desain dari sepeda ini begitu sederhana namun terlihat elegan dengan warna emasnya. Untuk membuat pengendara sepeda, bagian jok sengaja dibuat dari bahan suede yang empuk. Pengendara tidak perlu lagi merasa kesakitan dengan jok yang keras. Untuk bagian ban, sepeda emas ini menggunakan ban tipe racing SR4.

Perusahaan pembuat Gold Genie ini mengatakan, sepeda ini cocok untuk dijadikan hadiah seumur hidup untuk seseorang. “Mencolok ketika dilihat, sepeda ini bahkan terlihat lebih indah ketika dikendarai pelan-pelan,” kata salah seorang wakil perusahaan.

Selain sebagai hadiah, sepeda emas ini juga cocok untuk dijadikan barang investasi karena keunikan dan nilainya yang sangat besar.

Kemewahan dan nilainya yang sangat besar itulah yang mampu menyainginya dengan mobil sport Ferrari. Sepeda ini hanya cocok untuk dipakai jalan-jalan biasa tidak diperuntukkan untuk kebut-kebutan apalagi di trek down hill. Hal ini dikarenakan bahan emas yang dipakai melapisi sepeda cenderung berat dan tidak cocok untuk dipakai melaju kencang. Tertarik untuk membeli sepeda yang satu ini?(dea)

Written by Ardy Messi

Work in PR agency, Strategic Planner wannabe, a bikers, a cyclist, music and movie freak, Barca fans.

Kota Ini Bakar Uang Miliaran buat Pembangkit Listrik

Pedas Menggoda, Sup Buntut Balado