Nenek-nenek biasanya tidak memiliki kekuatan yang tinggi, karena kebanyakan nenek-nenek untuk berjalan saja sudah kesulitan. Namun berbeda dengan nenek yang satu ini. Nenek bernama Willie Murphy (77tahun) ini bisa disebut sebagai wanita berkekuatan super.

Dilansir dari situs Independent, Sabtu (13/12/2014), nenek asal New York, Amerika Serikat ini mampu melakukan push up satu tangan dan mengangkat barbel seberat 90 kg. Hal yang luar biasa mengingat umurnya yang sudah tidak muda lagi. Bahkan bentuk badannya saja sudah terlihat tidak biasa, karena terlihat sebagai seorang binaragawati.

Ia memulai hobi barunya ini beberapa tahun lalu. Ia juga dinobatkan dan mendapat penghargaan ‘Pengangkat Beban Tahun Ini’ dari Federasi Angkat Beban Dunia.

“Saya tidak pernah mengatakan tidak bisa sebelumnya. Saya terus berusaha dan hanya mengatakan ‘Saya pasti bisa’. Hanya dengan hal itu saya bisa merasa hidup kembali dan saya berusaha memberikan yang terbaik setiap hari,” ujarnya ketika diwawancarai dalam program acara “USA Today”.

Kekuatan yang dimiliki nenek ini membuatnya berbeda dengan orang tua seusia dia lainnya. Ia mampu membawa sendiri tas belanjanya, ia dapat mengangkat cucu-cucunya, dan ia dapat mendorong mobilnya sendiri ketika mogok. Lantaran sering latihan mengangkat beban, gaya hidupnya pun berubah menjadi gaya hidup sehat. Oleh karena itu, dari studi yang dilakukan, ia terbebas dari penyakit-penyakit berbahaya seperti serangan jantung, diabetes dan stroke.

Tanpa pelatih pribadi, selama ini Willie selalu mencoba sendiri peralatan fitnes dan latihan angkat beban yang ada di gym. Setiap kali Willie memenangkan suatu kejuaraan, ia akan semakin bersemangat untuk latihan di gym. Kedatangannya di gym selalu membuat orang-orang yang datang terinspirasi untuk mau latihan lebih rajin dan lebih lama.

Willie mengaku sangat bangga bisa menjadi inspirasi banyak orang. “Usia saya sudah hampir 80 tahun dan masih mampu melakukan hal yang mungkin tak bisa dilakukan mereka yang masih muda,” ujarnya.  Ia memang ingin menjadi contoh dan membuat orang-orang menjadi lebih aktif berolahraga. Tak perlu sampai ikut kejuaraan angkat beban, cukup perbanyak bergerak agar darah tetap mengalir lancar setiap hari, demikian pesan Willie.

Penasaran sekuat apa nenek ini? Lihat saja videonya di atas. (tom)