Kamu mungkin tahu istilah SPG (Sales Promotion Girl). Pekerjaan yang menawarkan atau menjajakan sebuah barang itu masih dianggap sebelah mata di kalangan masyarakat kota. Bagaimana tidak, kebanyakan SPG yang datang dari kalangan wanita, diharuskan mengenakan pakaian seksi dan cantik. Namun ternyata pekerjaan itu pernah juga dijalani oleh kalangan artis Indonesia. Berikut adalah 5 artis cantik yang pernah menjadi SPG, seperti dilansir dari Liputan6com, Sabtu (13/12/2014).

1. Shanty

Shanty
Shanty

Dalam perjalanan karirnya sebagai penyanyi, Shanty mengeluarkan sebuah buku yang menceritakan mengenai kisah hidupnya. Wanita yang menikah dengan pria warga negara asing dan tinggal di Hong Kong ini bahkan akan blak-blakan mengenai awal karirnya sebelum menjadi artis. Yang menarik, Shanty mengaku jika dirinya pernah menjadi SPG. Shanty beralasan jika dirinya merasa perlu membagikan pengalamannya agar bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat yang ingin menjadi artis.

2. Cita Citata

Cita Citata
Cita Citata

Pedangdut Cita Citata bisa dibilang tak perlu waktu lama untuk bisa menjadi terkenal seperti saat ini. Namun, Cita mengaku tak mau menjadi sombong ketika sudah menjadi terkenal. “Untuk menghindari star syndrom aku sering-sering ingat momen susah. Ketika kita di bawah, misalnya aku pernah juga ngerasain ditolak nyanyi, pernah gagal casting, bisnis sepatu tapi bangkrut, pernah juga jadi SPG rokok waktu SMA. Ketika itu aku cari penghasilan sendiri,” kata Cita.

3. Marissa Nasution

Marissa Nasution
Marissa Nasution

Mantan VJ MTV Marissa Nasution merupakan salah satu artis yang pernah menjadi Sales Promotion Girl (SPG). Bahkan, saat menekuni profesi sebagai SPG, Marissa tak pernah berpikir bakal menjadi artis seperti saat ini. Perempuan berdarah campuran Batak-Jerman itu mengatakan, pekerjaan yang bagi sebagian orang dianggap remeh, seperti menjadi sales promotion girls, telah membantunya menapak karier beragam seperti sekarang.

4. Asri Welas

Asri Welas
Asri Welas

Sebelum terkenal seperti sekarang ini, Asri sudah wara-wiri di dunia modeling. Namun, lebih jauh lagi sebelum itu, Asri pernah merasakan menjadi seorang sales promotion girl (SPG). Ia menuturkan, dirinya memang sosok yang selalu mengambil setiap kesempatan. Bahkan, ia pernah membuka sebuah butik dengan menjual tank top seharga Rp 150 ribu.

5. Sarah Widyanti

Sarah Widyanti
Sarah Widyanti

Nama Sarah Widyanti Kusuma memang belum tenar. Mantan finalis Indonesian Idol itu kini memang lebih menekuni pekerjaan profesionalnya sebagai seorang pilot. Namun, siapa sangka jika Sarah ternyata juga pernah menjadi SPG. Seiring dengan pekerjaannya sebagai pilot, dunia artis pun sudah mulai ditinggalkan oleh Sarah. (tom)