Bagi Anda penggemar kuliner dengan cita rasa pedas, wajib mencoba menu yang satu ini karena dijamin bikin ketagihan. Warung Sup Buntut Senayan Ibu Samino di Solo ada kuliner sup buntut yang pedasnya menggoda yaitu Sup Buntut Balado.

Sup buntut balado dibuat menggunakan cabai merah. Cabai ditumbuk sampai lembut kemudian dicampurkan dengan daging buntut sapi yang telah digoreng.

Kelebihan dari sup buntut ini adalah bumbunya begitu menyerap hingga ke bagian dalam begitu juga dengan campuran cabai merahnya. Sehingga ketika lidah mencobanya, Anda akan merasakan sensasi pedas yang lumayan membuat mata terbuka lebar.

Tekstur dagingnya pun lembut dan kenyal ketika dikunyah, tak perlu repot lagi memakan daging yang satu ini. Untuk Anda yang kepedasan ketika pertama kali mencobanya, bisa langsung menyeruput kuahnya yang begitu menyegarkan.

Yang membuat kuah sup ini begitu segar adalah adanya irisan tomat, daun bawang, dan taburan bawang goreng. Aromanya pun wangi menusuk hidung. Tak ada kentang dan wortel yang dicampurkan di dalam kuah.

Semua bumbu sup buntut dibuat langsung di Wonogiri yang merupakan tempat Ibu Samino tinggal. Sup buntut Ibu Samino memiliki empat menu sup buntut yakni sup buntut goreng, sup buntut sambal ijo, sup buntut balado, dan sup buntut spesial yang legendaris.

Satu porsi sup buntut kuah dibanderol dengan harga yang ramah di kantong yakni Rp 26.000 untuk sup buntut kuah, sup buntut goreng Rp 28.000, sup buntut balado dan sambal ijo Rp 29.000 dan sup buntut spesial legendaris diharga Rp 41.000 satu porsinya.

Sup buntut Ibu Samino di Solo ini merupakan cabang. Sedangkan pusatnya berada di Senayan, Jakarta yang berdiri sejak tahun 1973. â??Di semua cabang bumbunya sama. Yang membedakan hanya porsi dan harganya. Di Jakarta kami jual Rp45.000 dengan porsi mangkuk jumbo,â? papar Sigit, Manajer Sup Buntut Ibu Samino cabang Solo.(dea)