Sebagaimana diketahui, kaum wanita diperintahkan oleh Allah SWT untuk menutup auratnya dengan busana muslimah dan mengenakan jilbab. Dengan berjilbab, kehormatan wanita akan semakin terjaga dan mereka semakin jauh dari tindakan-tindakan yang bisa mencelakakan jiwanya.

Memang tak mudah memutuskan untuk berjilbab, kamu harus yakin akan niatmu. Jangan sampai, jilbab yang dipakai justru dilepas begitu saja karena suatu keadaan.

Berbicara soal jilbab, kelima artis berikut mengaku dapat hidayah dari Sang Pencipta hingga pada akhirnya mereka mantap untuk berhijab. Lantas, siapa saja mereka? Dilansir Kapanlagi, Senin (15/12), inilah kelima seleb itu.

1. Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar

Selebriti Zaskia Sungkar akhirnya memutuskan berhijab pasca pulang dari menjalankan umroh bersama sang suami, Irwansyah pada awal Mei 2012 silam. Keputusannya berjilbab diambil Zaskia dengan meminta pertimbangan kepada Irwansyah dan kedua orangtuanya. Setelah mendapatkan izin, artis cantik ini langsung mantap memakai hijab.

2. Rachel Maryam

Rachel Maryam
Rachel Maryam

Layaknya Zaskia Sungkar, Rachel Maryam juga mantan untuk memakai hijab. Hal ini bermula saat ia melakukan ibadah umroh pada September 2012 silam. Kala itu, niat Rachel untuk berjilbab sangat kuat. Ia mengaku, seseorang yang paling berperan atas keputusan berjilbab adalah sang suami, ustad Edwin Aprihandono (Edo). Pasalnya, Rachel berjilbab ketika masih berpacaran dengan Edo.

3. Risty Tagor

Risty Tagor
Risty Tagor

Selanjutnya ada Risty Tagor. Ibu satu anak ini memutuskan berjilbab ketika sudah menjadi istri dari aktor tampan Rifky Balwel. Atas niat baik Risty, Rifky pun mendukung penuh keputusannya tersebut. Saat ini, Risty hanya menerima tawaran peran yang menggunakan jilbab, selain itu pasti ditolaknya.

4. Inneke Koesherawati

Inneke Koesherawati
Inneke Koesherawati

Jika kamu pernah melihat film di tahun 80 dan 90an, pastinya nama Inneke Koesherawati selalu menghiasi layar kaca dengan penampilan seksinya. Kala itu, image seksi memang melekat pada diri Inneke. Namun, sekitar tahun 2001, Inneke mendapatkan hidayah Allah SWT. Dia memutuskan berjilbab. Keyakinan berjilbab ini pun seiring dengan peningkatan ilmu agama yang masih dipelajarinya.

5. Nuri Maulida

Nuri Maulida
Nuri Maulida

Terakhir, selebriti yang mantan berjilbab adalah Nuri Maulida. Si cantik ini memutuskan berhijab sejak 10 Juli 2012. Kala itu, Nuri baru pulang menjalankan umrah dan memutuskan tidak melepas jilbabnya. Dia merasa menemukan kenyamanan dengan berjilbab.

(nha)