Selama ini, tubuh gemuk diklaim akan menjadi tempat bersarangnya penyakit mematikan seperti jantung, hipertensi, kanker, maupun diabetes.

Untuk itu, sebagian orang kerap menjaga bobot tubuhnya dengan cara mengatur pola makannya. Mereka pun tak ingin nyawanya melayang lantaran berat badan yang terlalu gemuk.

Sejumlah negara di dunia yang merasa memiliki tingkat obesitas tinggi mulai menerapkan program agar obesitas bisa dikurang. Tapi hal ini justru berbanding terbalik. Sebuah restoran di Chongqing, Tiongkok memberi layanan makan gratis bagi orang yang bertubuh gemuk.

Namun, layanan ini hanya berlaku untuk kaum pria. Rumah makan ini menawarkan makan malam gratis bagi pelanggan pria yang memiliki berat badan tertentu. Intinya, semakin berat bobot tubuh pelanggan pria itu, maka semakin tinggi diskon yang didapat.

Tak tanggung-tanggung, jika berat tubuh sang pria gemuk melebih 140 kg, ia tak perlu membayar alias gratis.

Tak hanya pria gemuk saja. Layanan makan gratis juga diberikan untuk pelanggan perempuan. Tapi diwajibkan untuk pelanggan wanita bertubuh kurus.

Semakin kurus tubuhnya, maka semakin tinggi diskonnya. Setiap ada pelanggan wanira dengan berat tubuh kurang dari 34,5 kg, maka mereka akan mendapat makan gratis.

Seperti dilansir mirror.co.uk, Senin (15/12/2014), restoran unik itu bernama Na Huo. Restoran Na Huo memberlakukan sistem promo ini karena memang punya alasan tersendiri.

Dalam situsnya, pihak restoran menuliskan, “Restoran Na Huo peduli terhadap orang gemuk dan kurus. Ajaklah teman gemuk dan kurus Anda untuk bisa makan gratis.”

Tergolong rumit memang hanya untuk mendapatkan makan gratis, namun itulah yang diberlakukan Na Huo. Hingga saat ini, restoran ini sukses menarik perhatian para pengunjung.

Selain itu, restoran Na Huo juga menjadi perbincangan ramai di internet karena konsepnya yang menarik tetapi terkesan â??konyolâ??.

(nha)