Kebanyakan selebriti Indonesia diketahui berprofesi sebagai pemain sinetron ataupun film. Kemampuan akting mereka pun sudah tak perlu diragukan lagi.

Namun, apa jadinya jika seorang pesinetron terjun ke dunia musik dan menjadi penyanyi. Cocokkah mereka melakoni profesi itu? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 pesinetron yang jadi penyanyi dadakan.

1. Cita Citata

1. Cita Citata
Cita Citata

Saat ini, nama Cita Citata tengah melambung dikalangan masyarakat. Berawal dari aktris sinetron berjudul Diam-diam Suka, Cita malah kini merambah ke bidang tarik suara. Awalnya, terdapat adegan di film tersebut yang mengharuskan Cita menyanyikan lagu Sakitnya Tuh Disini. Siapa sangka? Lagu itu justru membawa Cita menuju kesuksesan besar. Ia pun kini memutuskan untuk menjadi penyanyi dangdut.

2. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari
Bunga Citra Lestari

Pesintron selanjutnya yang menjadi penyanyi dadakan adalah Bunga Citra Lestari. Aktris yang kerap disapa BCL ini seperti diketahui sering wara-wiri di sejumlah sinetron maupun layar lebar. Seolah ingin mencoba bidang baru, BCL pun terjun sebagai penyanyi. Sebagai penyanyi wanita di Indonesia, ia pun mendapat respon positif. Saat ini, BCL sudah memiliki 4 album yakni Cinta Pertama, Tentang Kamu, The Best of BCL, dan Kuasa-Mu.

3. Nikita Willy

Nikita Willy
Nikita Willy

Dara kelahiran 29 Juni 1994 ini juga ikut merambah ke dunia musik setelah sekian lama berkecimpung sebagai pesinetron. Hingga saat ini, terhitung Nikita sudah merilis beberapa lagu di antaranya Keyakinan Hati, Ku Tetap Menanti, Lebih Dari Indah, Maafkan, Pantas Untukku feat Oscar Mahendra, dan lain sebagainya.

4. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad

Tak mau kalah dengan rekan wanitanya, aktor tampan Raffi Ahmad juga memantapkan dirinya sebagai penyanyi. Debut Raffi di industri musik dimulai dengan bergabungnya ia bersama grup musik Bukan Bintang Biasa (BBB) asuhan Melly Goeslaw. Sukses besar bersama BBB, Raffi pun merilis single bertajuk Bukan Rama Shinta dan lagu duet bersama istrinya Nagita Slavina berjudul Kamulah Takdirku dan Masih.

5. Shireen Sungkar

Shireen Sungkar
Shireen Sungkar

Terakhir adalah si cantik Shireen Sungkar. Selain jago berakting di sejumlah film, ternyata Shireen punya kemampuan bernyanyi lho. Bersama sang kakak, Zaskia Sungkar, mereka membentuk grup duo vokal The Sisters. Debut album perdana kakak beradik ini diberi judul The Journey of Love. Tak hanya itu, Shireen juga berduet menyanyikan lagu Cinta Kita bersama suaminya Teuku Wisnu.

(nha)