VIDEO: Merlin, Kucing dengan Dengkuran Terkeras di Dunia


Suara kucing yang suka mengeong di malam hari memang mengganggu. Namun setidaknya kamu masih patut bersyukur bukan kucing satu ini yang mengeong. Merlin, kucing berusia 12 tahun dari Inggris, mampu mengeluarkan suara mendengkur yang lebih keras dari bunyi kereta api London Underground. Kucing tersebut disebut-sebut memiliki dengkuran terkeras di dunia karena menghasilkan dengkuran hampir sebesar 100 desibel.

Merlin suka mendengkur ketika bangun tidur, lapar, atau bermain dengan dua anjing majikannya, Bobbie dan Muppet. Tracy Westwood, pemilik Merlin, adalah seorang peramal dengan menggunakan kartu tarot.

Dilansir dari Orange.co.uk, Kamis (18/12/2014), dengkuran itu memiliki tingkat kekerasan setara dengan empat kali suara rata-rata terkeras kucing atau suara dari klakson mobil dari jarak 7,6 meter.

“Sering saya ditelepon orang yang menanyakan suara bising di rumah dari apa. Saya sudah terbiasa untuk itu. Kami telah mengukur suaranya di puncak 100dB, tapi dia bisa lebih keras dari itu,” kata Westwood.

Westwood juga mengaku pernah disebut sebagai penyihir karena pekerjaannya sebagai peramal, dan dengkuran Merlin yang keras itu merupakan buktinya. “Karena pekerjaanku mereka selalu mengatakan bahwa aku sudah memantrai kucing ini. Mereka bilang dia adalah kucing penyihir, karena suara dengkurannya yang sangat keras,” ungkap Westwood seperti dimuat Daily Mail.

Westwood berharap kalau dengkuran kucingnya itu bisa masuk ke dalam Guinness World Records. Sebelumnya, rekor dengkuran kucing terkeras di dunia dibuat oleh Smokey. Kucing ini memiliki suara dengkuran sekeras 67,67 desibel. Angka tersebut sama dengan suara kelas yang penuh dengan murid sedang bercakap-cakap. Sementara suara dengkuran Merlin bisa mencapai 98 desibel, yang menyamai suara kereta bawah tanah atau suara motor yang melaju kencang.

Seperti apa suara dengkuran Merlin ini? Lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak