Setelah penyakit mematikan dalam dirinya sudah diketahui publik, Julia Perez pun mengurangi kegiatan keartisannya. Saat ini, wanita yang akrab disapa Jupe itu tengah fokus untuk kesembuhan penyakit kanker serviks yang menggerogoti tubuhnya.

Jupe mengaku, dirinya sampai bolak-balik ke Singapura untuk menjalani kemoterapi. Namun, pengobatan itu ternyata berdampak bagi tubuhnya. Kini, mantan kekasih Gaston Castano terlihat lebih kurus.

“44 sekarang, turun 9 Kg, dari 53-54 Kg. I do my best, berusaha sebaik mungkin untuk makan. (Tapi) Sering keluar mualnya, nggak bisa dipaksa. Cuma tiga suap makan. Cuma makan buah sayur, katanya orang kanker nggak boleh makan daging, aku jadi takut. Mau nggak mau jadi vegetarian,” kata Jupe, seperti dilansir Kapanlagi, Kamis (18/12/2014)

Sebelumnya, Jupe sempat disinggung oleh rekan artis Ria Irawan yang juga mengidap penyakit kanker. Tetapi, hubungan keduanya kini sudah membaik. Terbukti, Ria pun menasehati Jupe agar jangan sampai kurus lantaran penyakitnya.

“Iya, Ria Irawan datang jenguk saya. Aku ditraktir dia, pas mulai makan kok nggak mau makan lagi. Ria makan sampai 4 piring, gue paksa makan tapi nggak bisa,” sambung Jupe

Bukan hanya berat tubuh menurun drastis, Jupe yang selama ini dikenal sebagai pribadi ceria pun nampak lebih kalem dan tenang. Menurutnya itu adalah efek kemoterapi yang dijalani.

“Kemo saya yang menghantam daya tahan tubuh. Memori juga, aku agak lemot, alhamdulillah nggak hilang rambut. Ini tiga kali lebih rendah dari kemo lainnya karena masih 1B, jadi dikasih yang rendah,” ungkap Jupe

Berobat ke Singapura memang harus merogoh kocek yang dalam. Alhasil, Jupe pun tetap bekerja guna menambah biaya pengobatan walaupun sang dokter menyarankan agar Jupe istirahat total.

“Dokter memang menyarankan saya harus bed rest. Tapi aku kan harus bayar rumah sakit. Jadi aku izin, ‘Please, dua minggu sekali harus pulang ke Jakarta untuk kerja’.” tutup Jupe. (nha)