5 Fakta Unik Film The Hobbit 3

Sejak tanggal 17 Desember kemarin,  Warner Bros. telah merilis film “The Hobbit: The Battle of the Five Armies” karya Peter Jackson dengan muatan yang bisa dibilang spektakuler. Di balik kehebatan visual yang ditampilkan film ini, terdapat beberapa fakta menarik yang tidak kamu kira. Berikut 5 fakta unik film “The Hobbit: The Battle of the Five Armies” yang dilansir dari Liputan6com, Jumat (19/12/2014).

1. Rusa tunggangan Thranduil ternyata seekor kuda

Rusa tunggangan Thranduil
Rusa tunggangan Thranduil

Jika sudah membaca buku “The Hobbit”, tentu kamu akan kenal dengan seekor rusa raksasa yang tak lain adalah peliharaan raja bangsa elf, Thranduil. Siapa sangka, meski terlihat meyakinkan di filmnya, rusa yang tampak gagah tersebut ternyata diperankan oleh seekor kuda bernama Moose. Hal itu dilakukan dengan beberapa asesoris yang membuat sang kuda jadi terlihat seperti rusa.

2. Legolas tidak muncul dalam versi novelnya

Legolas
Legolas

Legolas, yang dikenal sebagai putra dari raja elf, Thranduil memang mempunyai porsi yang cukup penting di trilogi “The Hobbit” garapan Peter Jackson. Tapi ternyata, di balik perjuangan besarnya di film ini, karakter yang diperankan oleh Orlando Bloom itu ternyata sama sekali tak tercantum dalam versi novelnya. Sehingga bagi kamu yang baru membaca novelnya setelah menonton filmnya tidak akan menemukan sosok Legolas.

3. Tentang pemeran Bilbo Baggins

Bilbo Baggins
Bilbo Baggins

Sebelum akhirnya jatuh kepada Martin Freeman, peran Bilbo Baggins ternyata pernah diperebutkan oleh dua bintang ternama yakni mantan Spider-Man Tobey Maguire dan pemeran penyihir kecil Harry Potter, Daniel Radcliffe. Meski awalnya sempat membuat Peter Jackson merasa galau, pria yang juga  ikut bertindak sebagai produser tersebut akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Martin Freeman.

4. Durasi film hanya mencakup satu bab bukunya

Tokoh-tokoh The Hobbit
Tokoh-tokoh The Hobbit

Film “The Hobbit: The Battle of the Five Armies” merupakan film penentu dari seri trilogi The Hobbit yang sudah dibuat Peter Jackson sejak tahun 2012 kemarin. Tak hanya memasukkan jalan cerita yang dramatis, berbagai kecanggihan visual pun turut menghiasi film ini.  Termasuk adegan pertempuran besar yang durasinya mencapai 45 menit. Sepertinya kita harus mengacungkan jempol pada Fran Walsh, Philippa Boyens, Peter Jackson, dan Guillermo del Toro selaku penulis naskah film ini, karena sebenarnya durasi penuh film ini ternyata hanya berdasarkan tulisan sebanyak satu bab saja.

5. Pemeran Thranduil pingsan

Thranduil
Thranduil

Mendapati sejumlah fans yang ingin meminta tanda tangan, dua pemain “The Hobbit” yakni Andy Serkis (Gollum) dan Lee Pace (Thranduil) memutuskan untuk meladeni mereka. Namun, saking banyaknya orang yang berebut mendapatkan tanda tangan, sang raja elf, Thranduil akhirnya malah pingsan karena kelelahan dan harus ditidurkan dengan kipas angin di sebelahnya. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

STORY: Model Seksi yang Kini Berhijab

Perbedaan Film Horor, Misteri, Thriller dan Suspense