Anda salah satu penggemar kota Amsterdam? Jika berkunjung ke kota ini namun ingin mengunjungi sejumlah tempat wisata gratis dengan fasilitas yang fantastis, bisa datang ke lima tempat wisata ini karena Anda tak perlu repot-repot mengeluarkan uang.

Dikutip dari viva (Sabtu, 20/12/2014), berikut ini lima tempat wisata gratis di Amsterdam.

1. Nemu Terrace Rooftop

Naiklah ke bagian atap dari Nemo Science Center, karena Anda bisa melihat pemandangan menakjubkan dari atas atap. Dinamakan Nemo Rooftop karena pengunjung bisa duduk dengan santai sambil menikmati pemandangan pelabuhan dari atas atap sambil minum secangkir kopi, bermain catur raksasa, dan berjemur. Tempat ini akan dipenuhi banyak wisatawan lokal yang berjemur ketika musim panas.

2. Haarlemmerstraat

Jika Anda senang belanja, bisa datang ke tempat ini. Karena di sini dijual berbagai jenis barang mode yang kualitasnya terjamin tapi dengan harga murah. Anda juga bisa berfoto selfie sepuasnya di sini.

3. Museum Diamant

Bagi para penyuka berlian, tempat wisata yang satu ini wajib dikunjungi. Museum ini gratis. Pengunjung bisa menikmati koleksi berlian yang telah mendunia. Amsterdam terkenal sebagai tempat pembuat berlian sejak abada ke-17. Selain bisa berbelanja berlian, di sini juga bisa melihat proses pembuatannya.

4. Begijnhof

Begijnhof dulunya merupakan bangunan pengadilan yang sangat terkenal di abad pertengahan. Udara segar menyeruak ketika Anda memasuki bangunan tua yang terawat ini. Bangunan ini juga memiliki taman yang sangat indah. Pengunjung bisa belajar sejarah sepuasnya dan tidak perlu mengkhawatirkan biaya sedikit pun karena semuanya gratis.

5. Oosterpark

Oosterpark merupakan tempat orang-orang multikultural tinggal. Mulai dari perumahannya yang unik hingga orang-orangnya. Anda akan menemukan patung De Schreeuw (The Shout) yang ditempatkan untuk menghormati sutradara Theo Van Gogh yang terkenal.(dea)