Sebentar lagi sebagian besar masyarakat Indonesia akan memperingati Hari Ibu pada 22 Desember. Ibu merupakan orang yang paling penting dan berharga yang dimiliki oleh anak. Ibu juga yang memberikan kehidupan kita di dunia. Dengan perjuangan yang berat mengandung selama 9 bulan, dia telah melahirkan banyak generasi sukses.

Berikut ini rangkuman dari JadiBerita tentang perjuangan-perjuangan ibu yang luar biasa.

1. Ibu Perkasa Tetap Rawat Anak Meski Stroke

z

Donna Watson, merupakan seorang ibu muda yang masih berusia 27 tahun. Namun sayang di usianya yang masih muda tersebut dirinya harus menderita penyakit stroke padahal puteri pertamanya masih sangat kecil. Meski begitu, dia tidak pernah menyerah, dia tetap semangat merawat sang puteri dan menjalani perawatan sampai sembuh.

2. Ibu Sekarat Mengumpulkan Uang Demi Bawa Anak ke Disneyland

savannah

Ibu muda lainnya yang terkena penyakit parah adalah Savannah Cahman Morgan yang masih berumur 19 tahun. Dirinya divonis dokter menderita kanker rahim stadium 4. Tapi diam-diam di usianya yang tinggal beberapa minggu lagi itu, Ia menyimpan uang untuk sang puteri berusia 4 tahun dari donasi yang mengalir padanya. Uang itu sengaja tak Ia pakai untuk pengobatan demi membawa sang puteri ke Disneyland.

3. Ibu Tetap Semangat Rawat Anaknya yang Terkena “Celebral Palcy”

tina

Meski sang anak lahir tidak dalam kondisi normal, tapi Ibu yang satu ini tetap menunjukkan dukungannya pada sang anak. Ia tetap sabar merawat Muhammad Rizki yang menderita “Celbral Palcy”, ini merupakan gangguan motorik dan gangguan postur tubuh, yang dapat disertai gerakan-gerakan di luar kemauan.

4. Ibu Tunggal yang Merawat 7 Anak

ibu 7 anak

Vikie Shanks adalah seorang Ibu tunggal yang memiliki tujuh anak. Namun kerja kerasnya berhasil mengurus ketujuh anaknya dengan baik dan terawat.

5. Ibu Rela Kelaparan Demi Menyekolahkan Anakibuu

Seorang anak bernama Reshma menceritakan betapa bangga Ia kepada ibunya karena ibunya rela kelaparan dan menghemat uang demi sekolah anak-anaknya. Ibunya merupakan sosok pahlawan meski tanpa suami, Ia berhasil merawat kedua anaknya dengan baik.