Ada sebuah danau unik yang beda dari biasanya, jika pada umumnya danau memiliki air dingin yang tenang tidak dengan danau yang satu ini. Sebuah danau di Dominika memiliki fenomena yang unik yaitu airnya yang mendidih.

Boiling Lake yang terletak di Morne Trois Pitons National Park, Dominika ini terkenal karena pemandangannya yang memesona sekaligus juga mengerikan. Dikutip dari Atlas Obscura (Minggu, 21/12/2104), kepulan asap panas dan tebal akan terlihat dari kejauhan ketika ingin menyambangi danau ini. Suhu air yang ada di danau ini berkisar antara 82 dan 91,5 derajat Celcius, membuat seperti kolam pemandian air panas.

Danau air mendidih ini merupakan Warisan Dunia UNESCO yang ada di negara Karibia itu. Luasnya mencapai 60 meter. Meskipun begitu, danau ini merupakan tempat wisata kebanggaan warga Dominika. Banyak wisatawan baik lokal maupun luar negeri berdatangan untuk melihat danau dengan air yang senantiasa mendidih itu.

Para wisatawan tetap senang berpiknik di sekitar tebing meskipun di danaunya sendiri ada asap tebal yang menutupi sehingga tidak bisa melihat sampai ke permukaan danau yang memiliki warna biru-kelabu tersebut. Danau ini sudah ditemukan sejak tahun 1870 oleh Watt and Dr. Nicholls pada tahun 1870. Kemudian pada tahun 2007 seorang pembuat film bernama George Kourounis berhasil menyeberangi danau mendidih ini. Seketika itu juga danau ini begitu tersohor sampai ke berbagai negara.

Dominika merupakan sebuah negara kepulauan Karibia. Negara persemakmuran Inggris ini merdeka pada November 1978. Dominika memiliki luas 750 kilometer persegi dengan jumlah penduduk sekitar 75.000 orang. Dominika memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik selain Boiling Lake, seperti, Monumento a los Heroes de la Restauracion, Altos de Chavon Village, Parque Colon, Carretera Samana Toll Road, dan masih banyak yang lainnya.(dea)