Hari raya natal tinggal menghitung hari. Apakah Anda sudah mempersiapkan sejumlah perlengkapan dan pernak-pernik natal? Jika belum mungkin Anda ingin berkunjung ke pasar-pasar natal terbaik di dunia ini. Siapa tahu Anda menemukan barang-barang yang unik untuk melengkapi kebutuhan natal Anda.

Dikutip dari telegraph.co.uk (Minggu, 21/12/2014), berikut ini lima pasar natal terbaik di dunia.

1. Christkindlmarkt Nuremburg, Jerman

nuremburg

Christkindlmarkt Nuremburg di Jerman merupakan pasar natal yang telah berusia 400 tahun. Pasar natal ini merupakan yang paling populer di Eropa. Anda akan menemukan 200 kios yang menjual pernik natal dengan dekorasi lampu warna-warni dan pohon natalyang meriah. Tersedia juga Kinderweihnacht (Children Christmas) yang berisi fasilitas kereta uap, komedi putar, dan toko mainan anak.

2. Salzburg, Austria

salzburg

Salzburg merupakan salah satu tempat terbaik untuk menghabiskan waktu natal di Eropa. Aroma gluhwein, chestnut panggang dan kue jahe yang baru dipanggang benar-benar membuat semangat natal begitu terasa di kota ini. Selain itu juga banyak pasar-pasar natal yang menjual barang unik di pasar ini.

3. Praha, Republik Ceko

praha

Alun-alun abad pertengahan Wenceslas akan menjadi lanskap yang menarik untuk merayakan momen natal. Aneka kios bercita rasa Jerman menjual berbagai makanan dan benda-benda khas natal. Berbagai kerajinan seperti mainan kayu, ukiran kaca, dan lainnya bisa ditemukan di sini.

4. Wina, Austria

natal

Tempat untuk menikmati kue natal dan minuman gluhwein adalah wina di Austria. Christkindlmarkt Altwiener di Freyung, dengan suasana pasar Spittelberg dan pasar Schonbrunn Palace bisa Anda nikmati di kota ini.

5. Munich, Jerman

Munich memiliki pasar natal tertua yang letaknya di jantung kota. Pasar natal itu adalah Marienplatz. Di sini Anda bisa menemukan pohon natal setinggi 100 kaki. Saat natal tiba akan ada Tollwood, sebuah festival kebudayaan yang menampilkan pertunjukan nyanyian, tarian dan kerajinan serta berbagai masakan dari seluruh dunia.(dea)