Ada beberapa cara untuk berbagi dengan sesama, salah satunya adalah membagi melalui yayasan. Meski ada beberapa yang terlihat hidup bermewah-mewah, ternyata juga ada seleb Tanah Air yang mempunyai yayasan. Siapa saja mereka? Berikut 5 seleb Indonesia yang memiliki yayasan sosial, seperti dilansir dari Kapanlagicom, Minggu (21/12/2014).

1. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano
Vidi Aldiano

Vidi Aldiano ternyata tidak hanya mempunyai suara emas, hatinya pun juga emas. Selama bertahun-tahun Vidi mempunyai keinginan untuk membantu sesama yang kesulitan dengan biaya pendidikan, dan akhirnya keinginan itu bisa terlaksana. “Intinya memang aku kepengin banget memperbaiki pendidikan Indonesia, makanya mau bikin ini yayasan ini. Mau ngebantuin institusi pendidikan Indonesia, ngebantuin anak-anak yang nggak bisa sekolah. Selain pendidikan, kegiatan sosial juga,” tambahnya.

2. Agnes Monica

Agnes Monica
Agnes Monica

Agnes Monica sudah cukup lama membangun yayasan yang bergerak di bidang sosial. Yayasan itu ia beri nama Anak Muda Punya Foundation dan sudah terjun ke berbagai bencana yang terjadi di Indonesia. Anak Muda Foundation membantu mengumpulkan donasi untuk korban bencana Tsunami di Indonesia pada tahun 2009 dan juga Tsunami di Jepang pada tahun 2011. Mereka juga membantu saat Jakarta mengalami bencana banjir dengan cara mengumpulkan sumbangan dan terjun langsung ke lokasi bencana banjir.

3. Camelia Malik

Titiek Puspa dan Camelia Malik
Titiek Puspa dan Camelia Malik

Artis senior Camelia Malik mendirikan sebuah yayasan untuk membantu menjaga seni dan budaya di Indonesia. Dalam mendirikan yayasan itu, Camelia Malik dibantu oleh Titiek Puspa, yang juga merupakan artis senior. Kedua artis senior itu mempunyai banyak program untuk mewujudkan impian mereka. Mereka berdua ingin ada regenerasi di dunia seni, mengajarkan anak-anak agar tidak hanya mengenal budaya luar negeri, namun juga mencintai budaya dalam negeri.

4. Tompi

Tompi
Tompi

Tompi bersama dengan beberapa rekannya yang berprofesi sebagai dokter, mendirikan sebuah yayasan yang bergerak untuk membantu masyarakat yang menderita bibir sumbing. Yayasan itu diberi nama Gentur Cleft Foundation dan menurut Tompi itu adalah sebuah panggilan hati atas nama kemanusiaan. Yayasan itu membantu para penderita bibir sumbing agar biaya yang mereka keluarkan tidak sebesar biaya normal yang memang cukup besar.

5. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani

Kasus kecelakaan yang menimpa putra ketiganya, Dul, membuat Ahmad Dhani ingin mendirikan sebuah yayasan. Yayasan itu nantinya akan membantu anak-anak korban kecelakaan yang terjadi di tol Jagorawi itu. Menurut Dhani, ada banyak sumbangan yang masuk melalui dirinya dan sudah menjadi tanggung jawabnya untuk mendistribusikan sumbangan itu kepada semua korban yang berhak. (tom)