Seorang drummer yang bertugas memainkan alat musik drum memiliki peranan yang penting dalam sebuah band, karena mengatur tempo dari lagu yang mereka bawakan. Dilansir dari Kaskus, Minggu (21/12/2014), berikut adalah 5 drummer terbaik dunia tahun 2014.

1. Cobus Potgieter

Cobus Potgieter
Cobus Potgieter

Lahir dengan nama Pieter Jacobus Potgieter di Carnarvon, Northern Cape, Afrika Selatan pada tahun 1986, kehidupan Cobus Potgieter biasa saja sampai masa remajanya. Tetapi Orang tuanya memiliki cinta yang besar untuk musik, terutama untuk rock dan pop 60-an dan 70-an seperti “The Beatles”, “Parrish & Toppano”. Pada tahun 2007 seorang drummer Afrika Selatan ini mengunggah video aksi serta bakatnya bermain drum cover, dan seketika itupun hidupnya berubah selamanya.

2. The Rev

The Rev
The Rev

The Rev, atau nama aslinya James Owen Sullivan, adalah drummer dan back-up vokalis untuk band Avenged Sevenfold. Dirinya tinggal di Huntington Beach, California dan sudah menikah dengan Leana MacFadden Silver. Dia ditemukan tewas pada tanggal 28 Desember 2009 saat berusia 28 tahun. Berita yang sangat disesali dan mengharukan bagi rekan dan para penggemar musik seluruh dunia.

3. Yoshiki Hayashi

Yoshiki Hayashi
Yoshiki Hayashi

Yoshiki Hayashi, atau Yoshiki, merupakan drummer dari band X-Japan. Dia mulai bermain piano pada usia 4 tahun dan diajari oleh ibunya sendiri yang merupakan guru piano. Ketika Yoshiki berusia 10 tahun ayahnya bunuh diri. Tragedi ini dan selanjutnya melemparkan trauma Yoshiki sepenuhnya ke dalam musik. Dia memanjangkan rambutnya dan memainkan drum untuk melepaskan kemarahan dan rasa sakitnya.

4. Mike Portnoy

Mike Portnoy
Mike Portnoy

Michael Portnoy adalah seorang drummer dan backing vocal dari grup band beraliran metal progressive, Dream Theater. Mike Portnoy lahir di Long Beach, Amerika pada tanggal 20 April 1967 dan dibesarkan di Long Island. Ayah Mike adalah seorang DJ di radio lokal dan membantu Mike untuk menyukai musik pada usia-usia awalnya sebagaimana ditunjukkan Mike bahwa dari koleksi musik ayahnya ia mulai menyukai musik.

5. Travis Barker

Travis Barker
Travis Barker

Travis Barker, atau nama lengkapnya Travis Landon Barker, lahir pada tanggal 14 November 1975 di Fontana, California, AS. Travis mengisi posisi drum pada band Blink 182 setelah Scott Rynor, sang drumer pertama dari Blink 182, meninggalkan band tersebut karena ketergantungan alkohol. Travis selain dikenal sebagai salah satu drummer yang terdengar paling segar, ia juga telah memiliki perusahaan pakaian sendiri, acara TV, dan berbagai iklan. (tom)