Jodoh memang bisa datang kapan saja dan dimana saja. Bahkan, jodoh pun tak disangka juga bisa datang dari rekan seprofesi, atau rekan kerja. Seperti yang terjadi dengan beberapa artis kita yang sempat mengalami cinta lokasi alias cinlok dan akhirnya menikah. Berikut 5 pasangan artis yang menikah karena cinlok, dilansir dari Liputan6com, Senin (22/12/2014).

1. Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono

Dude dan Alyssa memang sering disatukan dalam sinetron ataupun FTV yang diproduksi Sinema Art. Bahkan sebelum akhirnya mereka menikah di bulan Maret 2014, Dude dan Alyssa sudah pernah menikah sebanyak 6 kali di beberapa judul sinetron dan FTV yang mereka bintangi. Sampai akhirnya Dude dan Alyssa kembali dipertemukan di sinetron “Cinta Anak Cucu Adam” yang juga sebagai pasangan main di sinetron itu.  Jalinan kasih Dude dan Allyssa akhirnya memuncak di pelaminan, di Sasono Langgeng Budoyo, TMII, Jakarta, 22 Maret lalu.

2. Asmirandah dan Jonas Rivanno

Asmirandah dan Jonas Rivanno
Asmirandah dan Jonas Rivanno

Asmirandah dan Jonas sering tampil bersama. Beberapa judul sinetron selalu memasangkan wajah kedua artis ini. Namun, kisah cinta Asmirandah dan Jonas, dimulai saat keduanya terlibat dalam salah satu sinetron tahun 2011 lalu. Di antaranya sinetron-sinetron yang diproduksi Sinema Art seperti sinetron “Nikita”, “Binar Bening Berlian”, dan “Kemilau Cinta Kamila”. Dari situlah benih-benih cinta di antara mereka mulai bersemi. Mereka kemudian menikah tahun 2012 lalu.

3. Shireen Sungkar  dan Teuku Wisnu

Shireen Sungkar  dan Teuku Wisnu
Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Dipasangkan untuk memerankan sepasang kekasih di sinetron “Cinta Fitri” sejak tahun 2007, Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar akhirnya menjadi kekasih di kehidupan nyata sejak 2011. Pada awalnya, hubungan mereka memang murni pertemanan, karena Wisnu sedang menjalin hubungan dengann mantan kekasihnya yang mendampinginya sejak ia belum menjadi aktor laris. Sementara, Shireen terlibat cinta lokasi dengan Adly Fairuz, partner beraktingnya di judul sinetron yang sama. Teuku dan Shireen kemudian berpacaran yang diawali dengan aksi kucing-kucingan. Tapi akhirnya itu dibuka juga oleh mereka, karena hubungan sebagus mereka sayang untuk disembunyikan.

4. Atalarik Syah dan Tsania Marwa

Atalarik Syah  dan Tsania Marwa
Atalarik Syah dan Tsania Marwa

Atalarik atau Arik mengaku jika dia dan Marwa bertemu dalam sinetron “Putri Yang Tertukar”. Keduanya sama-sama terlibat dalam sinetron yang juga dibintangi Nikita Willy. Kebersamaan mereka di lokasi syuting menimbulkan benih cinta. Setiap jeda syuting, keduanya terlibat perbincangan. Hal itu semakin membuat keduanya akrab dan dekat satu sama lainnya. Pada tahun 2012 Tsania Tumiwa yang masih berstatus sebagai mahasiswi dilamar oleh Atalarik.

5. Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari

Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari
Sultan Djorghi dan Annisa Trihapsari

Annisa dan Sultan dikabarkan saling jatuh cinta ketika sama-sama terlibat sinetron “Love in Bombay”. Meski tidak mengakui, setelah bercerai dari Adjie, di berbagai kesempatan Annisa selalu tampil bersama Sultan. Saat ditanya soal status hubungan mereka, kedua selebritis tersebut selalu menjawab kalau mereka hanyalah berteman. Sampai akhirnya keduanya menikah di tahun 2007. (tom)