Setiap manusia sudah sepantasnya untuk bersyukur. Seperti yang ddirasakan artis Alena Wu yang mengaku sangat bersyukur karena di tahun 2014 ini banyak mendapat limpahan rezeki. Alena diketahui memang banyak mendapatkan tawaran manggung yang banyak, hingga ke belasan kota di seluruh Indonesia.

Pelantun “Tlah Pergi” ini pun sangat menyadari jika ada hak orang miskin dari penghasilan yang didapatnya.  Oleh sebab itu,  Alena menyisihkan penghasilannya untuk membantu orang yang membutuhkan sesuai panggilan hatinya.

“Puji Tuhan, rezeki selalu ada. Sebagian rezeki bulan ini aku sumbangkan ke komunitas ASA ku (Alena Sahabat Anak) di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Awal bulan kita adakan acara syukuran besar untuk 5 tahun berdirinya ASA. Pekan lalu, kita beri bingkisan berupa tas sekolah baru, crayons, dan alat tulis untuk 230 anak ASA,” kata isteri dari musisi Popo Fauza ini, seperti dilansir dari Liputan6com, Senin (22/12/2014).

Artis kelahiran Malang, Jawa Timur, 9 November 1981 ini mengatakan sudah lima tahun dirinya menyisihkan penghasilannya untuk komunitas belajar ASA yang didirikannya tahun 2009. Meskipun ada bulan-bulan yang surut penghasilan, ASA tetap rutin berjalan. “Sebelum ASA berdiri, aku sudah lama rutin memberi beasiswa untuk anak2 Indonesia. Memang panggilan ku di bidang pendidikan” katanya.

“Aku percaya, Tuhan selalu memberikan terbaik bagi umatnya. Jika kita memberi yang terbaik, pasti Tuhan akan memberikan yang terbaik juga,” ujar Ibunda dari Neo Kolla Fauza ini.

Alena Wu mengatakan, sikap dermawan sudah diajarkan sejak kecil oleh kedua orang tuanya. “Aku belajar dari mama, kalau ada orang yang membutuhkan dan hatiku terpanggil, segeralah bergerak membantu, karena itu adalah panggilan dari Tuhan. Jadi, meski saat rezeki cuma sedikit, tetap terus berbagi mengikuti panggilan hati” tutup penyanyi ini. (tom)