Tak bisa dipungkiri, sepanjang tahun 2014 ini penikmat film disuguhi oleh berbagai tontonan apik yang mampu menarik animo masyarakat untuk datang ke bioskop. Bahkan, beberapa film layar lebar pun menjadi film terfavorit di tahun 2014.

Dengan dijadikan sebagai film yang paling banyak ditonton, film-film ini pun dikategorikan sebagai film terbaik sepanjang tahun 2014. Dilansir WowKeren, Rabu (24/12/2014), inilah ke lima film terbaik di tahun 2014.

1. Interstellar

Interstellar
Interstellar

Posisi pertama untuk kategori film terbaik sepanjang tahun 2014 adalah Interstellar. Film arahan sutradara handal Christopher Nolan ini sukses mendulang penghasilan fantastis sejak tayang pada 7 November silam sebesar USD 600 juta (Rp 7,5 triliun). Film ini berkisah tentang sekumpulan orang yang menjelajah lubang hitam (wormhole) untuk dapat bertahan hidup.

2. Boyhood

Boyhood
Boyhood

Peringkat dua diduduki oleh film Boyhood. Film ini menceritakan tentang kehidupan bocah laki-laki bernama Mason yang diperankan oleh Ellar Coltrane. Disebut film terbaik lantaran Boyhood berhasil menjadi tontonan terfavorit di tahun 2014. Hebatnya, Boyhood sukses membawa piala untuk kategori Best Picture dalam ajang New York Critics Circle Awards tahun 2014.

3. Guardians of the Galaxy

Gu
Guardians of the Galaxy

Tempat ketiga diisi oleh film produksi Marvel Studio berjudul Guardians of the Galaxy. Film ini menceritakan tentang Peter Quill alias Star-Lord (Chris Pratt) yang menemukan sebuah bola misterius. Film superhero ini dibintangi oleh Chris Pratt, Zoe Saldana, Bradley Cooper dan Vin Diesel, dan lain sebagainya.

4. Captain America: The Winter Soldier

Captain America: The Winter Soldier
Captain America: The Winter Soldier

Selain Guardians of the Galaxy, Captain America: The Winter Soldier juga masuk dalam jajaran film terbaik sepanjang tahun 2014. Film yang melibatkan aktor Chris Evans dan Bucky Barnes sukses mendulang pendapatang tinggi sebesar USD 714 juta (Rp 8,9 triliun).

5. How to Train Your Dragon 2

How to Train Your Dragon 2
How to Train Your Dragon 2

Peringkat lima yakni How to Train Your Dragon 2 juga berhasil mencatatkan diri sebagai film terbaik di tahun 2014. Film bergenre animasi ini pun juga sukses masuk nominasi dalam ajang Golden Globe 2015 untuk kategori Film Animasi Terbaik. Film ini disutradarai oleh Dean DeBlois, dan diproduseri oleh Bonnie Arnold. (nha)