Suatu hubungan akan berjalan mulus dan lancar apabila mendapatkan restu dari orangtua. Pasalnya, restu orangtua merupakan penentu bagi hubungan asmara insan yang sedang dimabuk cinta.

Dalam memperoleh restu dari orangtua, terkadang seseorang melakukan berbagai cara untuk membuat calon mertua luluh. Nah, bagi kamu yang ingin mengambil hati orangtua kekasih, sebaiknya ikuti tips-tips berikut ini.

Seperti dilansir Wolipop, Rabu (24/12/2014), inilah 5 tips ambil hati calon mertua.

1. Bawa Makanan

Membawakan makanan untuk calon mertua adalah cara jitu guna mengambil hati mereka. Namun, sebelum membawakan makanan, kamu sebaiknya cari tahu dulu dan bertanya tentang makanan kesukaan mereka. Jangan sampai kamu membawa makanan yang tidak disukai oleh calon mertuamu ya.

2. Berpakaian yang Tepat

Saat berkunjung ke rumah pasangan, usahakanlah berpakaian sopan, tepat dan sesuai. Jangan berbusana dengan warna yang mencolok. Selain itu, hindarilah pakaian yang bersifat seksi.

3. Ikut Berbaur

Ketika kamu sampai di rumah calon mertua, sebisa mungkin berbauran dengan keluarga pasangan. Misalnya, kamu bisa ikut mengobrol dengan om, tante dari pasanganmu. Dengan cara itu, calon mertua bisa melihat sikap akrab kamu terhadap keluarga mereka.

4. Tawarkan Bantuan

Ketika kamu berada di lingkungan keluarga pacar, jangan takut atau malu untuk menawarkan bantuan. Misalnya saja menawarkan diri untuk membantu ibunya mencuci piring atau menemaninya berbelanja. Hal ini akan meluluhkan hati dari calon mertua.

5. Sopan

Dari semua tips di atas, ini merupakan tips paling penting dalam mengambil hati calon mertua. Sikap sopan harus kamu miliki ke semua orang yang lebih tua, terlebih kepada calon mertua. Sikap sopan yang bisa kamu tunjukkan ke hadapan mereka adalah memberi salam atau mencium tangan orangtuanya saat datang atau pulang.

(nha)