Menjadi musisi adalah impian semua orang, namun tak sedikit mereka yang gagal merambah dunia musik tersebut. Bukannya untung malah bangkrut lantaran beberapa penyebab seperti penjualan album tak laku dipasaran maupun sepinya job manggung.

Kendati demikian, musisi Hollywood berikut masih bisa menunjukkan keberhasilan mereka di kancah musik. Bahkan, mereka mampu meraup penghasilan besar dari karya-karyanya yang dijual di pasaran. Alhasil, mereka pun bergelimang harta dan menjadi penyanyi terkaya.

Seperti dilansir Detik, Rabu (24/12/2014), inilah 5 musisi Hollywood paling kaya 2014.

1. Dr Dre

Dr Dre
Dr Dre

Pria bernama lengkap Andre Romelle Young atau yang akrab disapa Dr Dre adalah musisi paling kaya sepanjang tahun 2014. Bayangkan saja, penghasilan Dr Dre selama menjadi musisi Hollywood menembus angka 620 juta dollar atau setara Rp 7,6 Triliun. Selain menjadi musisi rapper, Dr Dre juga terjun sebagai produser penyanyi papan atas seperti Eminem, 50 Cent, Snoop Dogg hingga Kendrick Lamar.

2. Beyonce

Beyonce
Beyonce

Tak mau kalah dari Dr Dre, penyanyi seksi Beyonce juga menjadi musisi terkaya sepanjang tahun 2014. Beyonce berhasil meraup pundi-pundi bernilai fantastis sebesar 115 juta dollar atau lebih dari Rp 1,4 Triliun. Hasil ini didapat saat album miliknya laku keras terjual di iTunes. Tak heran jika Beyonce dijuluki sebagai musisi dengan penjualan album terlaris di iTunes.

3. Justin Bieber

Justin Bieber
Justin Bieber

Mantan kekasih Selena Gomez pun ikut-ikutan menjadi musisi paling kaya di tahun 2014. Kekayaan Justin Bieber mencapai angka 80 juta dollar atau setara dengan lebih dari Rp 990 Miliar. Semua penghasilan fantastisnya itu diperoleh dari tur dunia hingga penjualan album ‘Journals’.

4. Paul McCartney

Paul
Paul McCartney

Walaupun sudah berusia 72 tahun, eksistensi musisi Paul McCartney masih meroket di jagat hiburan. Terbukti, Paul sukses meraup pundi-pundi sebesar 71 juta dollar atau setara dengan Rp 881 Miliar. Alhasil, ia pun disebut sebagai musisi paling kaya sepanjang 2014.

5. Calvin Harris

Calvin Harris
Calvin Harris

Terakhir, sosok Calvi Harris juga mencatatkan namanya sebagai musisi terkaya di tahun 2014 ini. Pria yang berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ) ini sukses meraup penghasilan sebesar 66 juta dollar atau setara Rp 819 Miliar. Kekayaan itu didapatkan dari keuntungan tur dan hits-hits kolaborasi ciptaannya.

(nha)