VIDEO: Gelandangan Dermawan, Bagi-bagi Makanan Setelah Dapat Uang


Thomas, seorang gelandangan di Amerika Serikat, bak mendapat durian runtuh setelah video tentang dirinya diposting ke YouTube. Karena video tersebut, ia setidaknya akan mendapatkan uang sebanyak USD 10 ribu atau sekitar Rp 120 juta. Apa yang terjadi di dalam video itu?

Semua itu bermula ketika Josh Paler Lin, seorang selebriti YouTube, merasa penasaran tentang apa yang bakal terjadi jika ia memberikan uang sebanyak USD 100 kepada seorang tunawisma atau gelandangan. Ia pun memberikan uang tersebut ke Thomas, dan mulai membuat video mengenai kegiatan Thomas setelah ia menerima uang tersebut.

Apa yang terjadi? Ternyata Thomas tidak menyimpan uang itu untuk dirinya sendiri, melainkan dari uang tersebut dia kemudian membeli banyak makanan dan membagikannya ke gelandangan lain yang tak ia kenal. Lin merasa sangat tersentuh atas kebaikan Thomas dan ia pun ingin memberikan tambahan sebesar USD 100 pada Thomas, namun Thomas menolaknya.

Setelah diposting di YouTube, video itu menjadi viral dengan sangat cepat. Sehari setelah diposting, penontonnya sudah mendekati angka 2 juta, dan kini video tersebut sudah mendapatkan jumlah view yang sangat fantastis, yaitu 16 juta view. Banyak di antara penontonnya itu juga tersentuh oleh kebaikan Thomas.

Mereka meminta Lin untuk memulai sebuah kampanye crowdsourcing di Indiegogo, agar bisa menyumbang untuk Thomas. Lin akhirnya memulai kampanye tersebut dan mematok target sebanyak USD 10 ribu. Uang yang terkumpul hingga saat ini sudah sekitar USD 41 ribu atau sekitar Rp 511 juta. Kampanye ini masih akan terus diadakan hingga pekan depan.

Ingin melihat perbuatan dermawan dari Thomas yang membuahkan pujian di seluruh dunia? Kamu bisa lihat videonya di atas. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak