Dihack, Film Pembunuhan Kim Jong-un Disiarkan Online


Film “The Interview” yang sebelumnya sempat dilarang tayang oleh hacker tampaknya kini mendapatkan titik terang. Pasalnya film tersebut pada akhirnya akan ditayangkan juga, hanya saja bukan di bioskop, melainkan ditayangkan secara online.

Dilansir dari AFP, Kamis (25/12/2014), film komedi satire yang bercerita tentang upaya pembunuhan pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un oleh dua agen intelijen Amerika Serikat, CIA, tersebut akan hadir di sejumlah layanan online sehari sebelum ditayangkan di 200 bioskop pada hari Natal.

Film ini rencananya akan ditayangkan di dua platform milik Google, yaitu di situs video YouTube dan aplikasi Google Play untuk perangkat berbasis Android. Selain Google, Sony juga akan menayangkan film ini di layanan milik Microsoft bernama Xbox Video. Bahkan Sony sampai membuatkan situs khusus untuk menayangkan film ini. Nama situsnya adalah seetheinterview.com.

Google menjelaskan, Sony memang menghubungi sejumlah perusahaan termasuk Google untuk bisa menayangkan film yang dibintangi Seth Rogen dan James Franco tersebut secara online. Karena merasa memiliki visi yang sama dengan Sony terkait penayangan film itu, Google pun bersedia memenuhi permintaan Sony itu.

“Kami memiliki pikiran serupa dan bersedia menolong–walau apapun yang sudah terjadi sebelumnya, implikasi keamanan tentu menjadi hal pertama yang ada di benak kami,” demikian pernyataan Google seperti dikutip dari Mashable.

“Setelah mendiskusikan sejumlah isu, Sony dan Google sepakat bahwa kami tak bisa berada di pinggiran dan membiarkan sejumlah orang untuk membatasi kebebasan berpendapat di negara lain (betapa pun konyolnya konten itu),” tulis Google.

Jadi, bagi kamu yang ingin menonton film “The Interview” ini, bisa mencoba untuk mengunjungi situs-situs yang sudah disebutkan di atas. Namun sayangnya masih belum diketahui untuk bisa menonton ini perlu langganan berbayar atau tidak. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak