Sejak masih kecil, artis seksi Yeyen Lidya sudah berbeda keyakinan dengan sang ibunda. Saat menikah pun, suami yang dinikahi pada tahun 2008, Karebet Pramudiarto merupakan pemeluk agama Islam alias Muslim.

Kendati demikian, Yeyen bersyukur bisa merayakan Natal tahun ini bersama orang-orang yang dicintainya. Dia sama sekali tak mempermasalahkan perbedaan yang ada.

“Dukungan keluarga besar lah, aku sendiri dari kecil terbiasa hidup dengan perbedaan, jadi semuanya saling dukung, suami juga dukung,” kata Yeyen seperti dilansir dari Kapanlagicom, Kamis (25/12.2014). “Soalnya aku sama mama juga beda keyakinan dari kecil. Jadi saling menghormati,” tambah Yeyen.

Yeyen paham betul, tidak mudah menjalani hidup dengan pasangan yang berbeda keyakinan. Makanya ia pun mengaku punya tips agar toleransi tetap terjaga. Apa tipsnya?

“Tipsnya jangan pernah ngomongin agama, aku dan suami gak pernah ngomongin agama, cuma saling ngingetin aja, aku ngingetin salat, dia ngingetin gereja,” katanya.

Selain itu, ada yang berbeda dengan perayaan Natal yang dilakukan oleh Yeyen tahun ini. Bersama keluarga, artis berusia 36 tahun itu merayakan Hari Natal di Singapura.Kata Yeyen, rencananya merayakan natal di negara tetangga tak lepas dari janjinya kepada sang anak. “Sebenarnya ke Singapura karena kemarin pas liburan anak sekolah aku nggak bisa ajak dia kemana mana karena ada pekerjaan, jadi dibayar sekarang sekalian natalan di sana,” kata Yeyen.

Mengenai tradisi Natal, Yeyen yang pernah eksis jadi presenter kuis tengah malam itu juga tak pernah ketinggalan untuk bertukar kado. “Kado selalu gantian. Sesama keluarga bahkan dari mama yang muslim, nanti giliran kalau Lebaran, kami yang ngasih kado ke mama,” ujarnya.

Yeyen lantas menceritakan mengenai pengalaman bertukar kado dengan sang suami tahun 2012. “Pernah dikasih suami kotak musik yang ada Sinterklas di dalam tabung. Itu tahun 2012. Tahun berikutnya bingung katanya dia, mau ngasih apa, jadinya belum ngasih,” katanya. (tom)