Berbekal bakat melucu, sederet selebriti ini pun memutuskan menjadi komedian di Indonesia. Aksi-aksi kocak mereka pun ternyata mampu membuat para penonton tertawa.

Tak heran jika nama mereka laris manis mengisi program-program bertema komedi. Lantas, siapa sajakah mereka? Seperti dilansir Detik, Jumat (26/12/2014), inilah 5 komedian paling eksis 2014

1. Fitri Tropica

Fitri Tropica
Fitri Tropica

Wanita kelahiran Bandung, 27 silam lalu ini dikenal sebagai bintang iklan, model videoklip dan presenter. Namun, berbekal gaya dan tutur bahasanya yang lebay, Fitri Tropica pun memutuskan terjun sebagai komedian. Hasilnya, Fitri pun sukses membuat para penonton tertawa terbahak-bahak dengan aksi lucunya itu. Saat ini, Fitri kerap tampil eksis untuk menghibur penonton lewat acara Indonesia Lawak Klub (ILK).

2. Rina Nose

Rina Nose
Rina Nose

Komedian paling eksis berikutnya adalah Rina Nose. Mengawali debutnya sebagai presenter, Rina pun sembari mengeluarkan jurus melucunya ke hadapan penonton. Selain pandai melawak, Rina pun juga mahir dalam bernyanyi. Bahkan, suara Rina begitu merdu ketika melantunkan sebuah lagu bergenre apapun. Kini, Rina menjadi presenter kocak di reality berjudul D’Terong Show di Indosiar.

3. Cak Lontong

Cak Lontong
Cak Lontong

Cak Lontong juga masuk dalam kategori komedian paling eksis sepanjang tahun 2014. Bagaimana tidak? Sosok Cak Lontong selalu warawiri menghiasi layar kaca kita dengan bahan lelucon khasnya. Aksi kocak Cak Lontong bisa dilihat pada tayangan Indonesia Lawak Klub yang tayang di Trans 7. Tak hanya menjadi pelawak, Cak Lontong juga sempat bermain di film komedi yakni Comic 8.

4. Komeng

Komeng
Komeng

Siapa yang tak kenal dengan Komeng? Ya, namanya terkenal saat menjadi presenter acara Spontan yang kala itu tayang di SCTV. Untuk urusan melucu, Komeng jagonya. Terbukti, ia berhasil membuat para penonton tertawa terpingkal-pingkal. Bersama Cak Lontong dan Fitri Tropica, Komeng menghibur masyarakat Indonesia lewat program Indonesia Lawak Klub.

5. Wendy ‘Cagur’

Wendy Cagur
Wendy Cagur

Terakhir, salah satu personel grup lawak Cagur, Wendy juga berhasil menjadi komedian paling eksis selama 2014. Sepanjang tahun ini, Wendy pun sukses mengisi acara lawak seperti Campur-campur, Opera Van Java, Follow Cagur, Pesbukers, Yuk Keep Smile, @Show_Imah, dan masih banyak lagi.

(nha)