5 Film Bertema Alien Terbaik

Selain jenis film yang bermacam-macam, film juga memiliki temanya masing-masing. Seperti misalnya tema koboi, zombie, atau superhero. Di antara semua tema film itu, ada satu tema yang cukup sering dibawa menjadi film, yaitu tema alien. Berikut adalah 5 film bertema alien terbaik, dilansir dari Kaskus, Jumat (26/12/2014).

1. Cowboys & Aliens

Poster film Cowboys Vs Aliens
Poster film Cowboys Vs Aliens

Film ini dibintangi oleh aktor terkenal Daniel Craig, Harrison Ford dan artis cantik Olivia Wilde. Film ini diproduksi oleh Universal Pictures dan Dreamwork SKG. Berkisah tentang seorang bernama Jake Lonergan yang kehilangan ingatan untuk kemudian membantu sebuah kota yang sedang diserang oleh alien, meskipun awalnya dia tidak menyadari kalau dia adalah seorang penjahat yang sedang diburu di banyak tempat.

2. Cloverfield

Poster film Cloverfield
Poster film Cloverfield

Film yang dibuat dengan gaya mockumentary ini dibintangi oleh Michael Stahl-David, Mike Vogel, Odette Yustman, Lizzy Caplan, Jessica Lucas, dan T..J. Miller. Berkisah tentang orang-orang yang berusaha menyelamatkan diri dari serangan monster raksasa yang menyerang kota tempat mereka tinggal, yaitu Manhattan.

3. Battle: Los Angeles

Poster film Battle: Los Angeles
Poster film Battle: Los Angeles

“Battle: Los Angeles” terinspirasi dari kejadian nyata di Los Angeles saat Perang Dunia II. Saat itu, penduduk kota panik setelah pihak militer salah menyalakan alarm. Lalu film ini mengisahkan tentang sekelompok pleton tentara marinir AS melawan invansi makhluk luar alias alien tersebut di medan pertempuran kota Los Angeles. Kota Los Angeles yang dulunya terkenal dengan keindahan dan keglamorannya kini berubah menjadi medan pertempuran yang maha dahsyat.

4. Independence Day

Independence Day
Independence Day

Film yang dibintangi oleh Will Smith ini berkisah tentang invasi makhluk luar angkasa yang menyerang kota Washington DC, Amerika Serikat. Dalam film ini serangan dilakukan dari sebuah piring terbang raksasa yang kemudian menghancurkan seluruh kota. Film ini direncanakan akan mendapatkan sekuel pada waktu mendatang.

5. Alien Vs Predator

Poster film Alien Vs Predator
Poster film Alien Vs Predator

“Alien vs. Predator” (dikenal juga sebagai AVP) adalah film fiksi ilmiah yang dikeluarkan oleh 20th Century Fox pada tahun 2004. Kisahnya berputar sekitar perpaduan waralaba antara kedua makhluk ekstraterestrial yaitu Alien dan Predator, sebuah konsep yang aslinya berdasarkan komik tahun 1989. Nantinya dua makhluk itu, yaitu alien dan predator akan saling bertarung, sementara ada manusia di tengah-tengah mereka. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Ini 5 Jurusan Kuliah Tersulit di Indonesia

Garuda Superhero, Film Indonesia Pertama dengan Teknologi Canggih