Umumnya sebuah grup band memiliki personel oleh lebih dari dua orang. Tapi ternyata ada juga band yang berisi hanya dua orang. Meski demikian, uniknya band tersebut tetap sukses dan mampu meraih prestasi seperti band yang beranggotakan 4 orang atau lebih. Siapa saja mereka? Berikut kelima bandnya, seperti dilansir dari Detikcom, Sabtu (27/12/2014).

1. The Black Keys

The Black Keys
The Black Keys

Band rock asal Amerika Serikat, The Black Keys melejit saat menuai sukses menyabet tiga Grammy Awards pada tahun 2011 lalu. Grup ini kembali meraih empat Grammy Awards tahun 2013. Mereka mampu membuktikan walaupun hanya beranggotakan 2 orang ternyata bisa sukses di penghargaan paling bergengsi bagi musisi dunia. Mereka juga telah merilis 7 album.

2. The White Stripes

The White Stripes
The White Stripes

Meski tak pernah mendapat Grammy Awards, nama The White Stripes tetap diperhitungkan. Band yang digawangi Jack dan Meg White itu dan terbentuk sejak tahun 1997 itu pun sukses di era awal 2000-an. Sayangnya, mereka memutuskan untuk bubar pada tahun 2011 lalu. Mereka telah menghasilkan 6 album selama masih aktif.

3. Savage Garden

Savage Garden
Savage Garden

Band lawas yang dibidani oleh Darren Hayes dan Daniel Jones ini menjadi primadona di era-90’an. Savage Garden berhasil lewat hits-hits mereka seperti “Truly Madly Deeply”. Sayangnya, band tersebut terbengkalai setelah sang vokalis Darren Hayes memutuskan untuk solo karier pada tahun 2001 lalu.

4. The Ting Tings

The Ting Tings
The Ting Tings

The Ting Tings berhasil menyedot perhatian penikmat musik dunia pada tahun 2007 lalu. Lagu mereka “That’s Not My Name” pun menduduki beberapa charts dunia. Band yang digawangi Katie White dan Jules De Martino itu sampai saat ini masih bisa bertahan dan eksis.

5. Blood Red Shoes

Blood Red Shoes
Blood Red Shoes

Berawal dari indie label, Blood Red Shoes pun mencoba peruntungan di industri musik dunia. Meskipun tergolong baru, band yang digawangi Laura-Mary Carter dan Steven Ansell itu pun berhasil menelurkan tiga album. (tom)