Situs berbagi video YouTube adalah salah satu tempat yang kerap dijadikan ajang unjuk gigi oleh publik. Untuk menjadi tenar dan dikenal banyak orang memang tidaklah mudah walaupun kamu memiliki sebuah kemampuan khusus dan unik. Mengcover sebuah lagu kemudian menjadi solusinya untuk bisa tenar. Apalagi jika kita pintar memilih sebuah karya yang tengah hits dan menyanyikannya, dijamin user lain bakal berbondong-bondong datang mengunjungi dan video yang kamu unggah tersebut. Dilansir dari Kapanlagicom, Sabtu (27/12/2014), berikut adalah 5 lagu yang paling sering dicover.

1. Yesterday (The Beatles)

Lagu yang paling banyak dicover salah satunya adalah lagu “Yesterday” yang dipopulerkan oleh band legendaris “The Beatles”. Tak tanggung-tanggung, cover untuk lagu ini datang dalam berbagai macam kemasan. Mulai dari instrumental, akustik, parodi, orkestra, hingga artis pun tak mau ketinggalan mengcovernya. Bahkan grup band Maroon 5 juga pernah mengcover lagu ini dengan nuansa akustik. Kamu bisa lihat salah satu cover lagu ini yang dimainkan oleh Savannah Outen pada video di atas.

2. 22 (Taylor Swift)

Di antara beberapa lagu hits Taylor, lagu “22” adalah salah satu yang paling mencuri perhatian dunia hingga saat ini. Atas dasar itu, publik mulai berlomba-lomba mengcover lagu berdurasi empat menitan ini. Cover yang bermunculan pun tak hanya datang dari publik biasa, melainkan artis-artis lain. Salah satu contohnya The Vamps, hingga band Indonesia, Juwita Band, dan masih banyak lainnya. Kamu bisa lihat “22” versi Juwita Band di atas.

3. Roar (Katy Perry)

Lagu “Roar” seakan menjadi sebuah anthem dari sang diva popstar Katy Perry. Lagu yang sangat inspirasional ini seakan jadi teman penyemangat diri untuk banyak orang saat terjatuh.Bukan hanya itu saja, komposisi yang sangat manis dan nada vokal catchy menjadikan lagu ini salah satu sensasi tersendiri dalam beberapa waktu terakhir. Di antara banyak versi covernya, ada satu yang menyimpan cerita kelam. Lagu ini pernah dicover oleh Olivia Wise yang terkena kanker otak dan dalam kondisi kritis. Dia menyanyikan lagu ini sebagai kenangan terakhirnya. Ia ingin membuktikan bahwa ia adalah juara yang akan terus mengaum walau terkena penyakit mematikan. Olivia akhirnya meninggal tahun 2013 lalu.

4. Wrecking Ball (Miley Cyrus)

Sejak merilis klip dari single ini, di mana ia tampil ‘polos’, nama Miley langsung jadi topik pembicaraan di mana-mana. Akan tetapi harus diakui jika terlepas dari kontroversi itu, lagu “Wrecking Ball” memang sangat memanjakan telinga. Hal itu terbukti dari banyaknya orang yang mengcover lagu ini. Salah satunya adalah cover yang dinyanyikan oleh gadis cantik asal Thailand yang bisa kamu lihat videonya di atas.

5. Payphone (Maroon 5)

LaguPayphone” adalah salah satu single andalan dari Maroon 5 yang banyak dipuja publik. Walaupun band asal Amerika Serikat ini memiliki banyak hits jempolan, tapi lagu satu ini bisa dibilang yang paling banyak dinyanyikan orang. Seperti salah satunya seorang jagonya akustik asal Korea Selatan bernama Sungha Jung. Walaupun tanpa vokal, kalian bakalan dibuat jatuh hati atas pergerakan jari tangannya kala memainkan gitar akustik. (tom)