Menjadi aktor bukanlah perkara mudah. Sebab, mereka dituntut harus berperan apik untuk film yang dibintanginya.

Tak jarang, kesulitan pun kerap menghampiri mereka. Kendati demikian, dengan kerja keras dan kesungguhan, mereka akhirnya berhasil memerankan tokoh dalam film-film layar lebar.

Didapuk jadi aktor pastinya dibayar dengan nilai yang tinggi. Itulah yang menjadikan pria-pria berikut menjadi aktor paling tajir sepanjang 2014. Dilansir Detik, Senin (29/12/2014), inilah ulasannya.

1. Robert Downey, Jr – Rp 931 M

Robert Downey, Jr
Robert Downey, Jr

Berbicara aktor Hollywood paling tajir di tahun 2014, maka publik akan tertuju kepada Robert Downey Jr. Tak tanggung-tanggung, Robert telah meraup penghasilan Rp 931 Miliar sepanjang tahun ini. Pundi-pundi ini dihasilkan dari perannya di empat film garapan Marvel, salah satunya Iron Man 3.

2. Dwayne Johnson – Rp 645,5 M

Dwayne Johnson
Dwayne Johnson

Di urutan kedua ada aktor berkepala plontos, Dwayne Johnson. Ia menjadi aktor paling tajir di Hollywood sepanjang tahun 2014. Bagaimana tidak? Total penghasilan aktor Fast and Furius ini mencapai Rp 645,5 Miliar. Selain pundi-pundi didapatkan dari film ini, Dwayne juga meraup pendapatan dari film Hercules, The Hero, The Ballers, dan G.I. Joe. Selain menjadi pemeran utama dalam film box office, Dwayne juga menjadi eksekutif produser.

3. Leonardo DiCarpio – Rp 484 M

Leonardo DiCarpio
Leonardo DiCaprio

Siapa yang tak mengenal sosok Leonardo DiCaprio? Pria ini kerap warawiri untuk membintangi film layar lebar di Hollywood. Tak heran jika Leonardo dikategorikan menjadi aktor paling tajir sepanjang 2014. Selama tahun ini, bintang film Titanic ini sukses meraup penghasilan fantastis sebesar Rp 484 Miliar.

4. Chris Hemsworth – Rp 459 M

Chris Hemsworth
Chris Hemsworth

Aktor ini juga tak mau kalah dari ketiga rekannya di atas. Chris Hemsworth mencatatkan namanya sebagai aktor paling tajir sepanjang 2014. Penghasilannya sebesar Rp 459 Miliar didapat lewat film Thor. Dalam film ini, Chris terlihat piawai menggunakan jubah Asgard dan palunya.

5. Mark Wahlberg – Rp 397,2 M

Mark Wahlberg
Mark Wahlberg

Melalui film komedi berjudul Ted, Mark Wahlberg sukses mendulang pendapatan tinggi. Apalagi, film Ted kala itu berhasil meraup keuntungan senilai US$ 500 juta dari budget US$ 50 juta. Sepanjang 2014 ini, Mark memiliki aset kekayaan sebesar Rp 397,2 Miliar. Tak ayal, ia pun disebut sebagai aktor paling tajir di Hollywood.

(nha)