Mungkin kamu sudah cukup lelah dengan bully-an teman kamu terkait status kamu yang masih jomblo. Memang, kehidupan sebagai seorang jomblo tidaklah mudah dan menyenangkan. Hati selalu terasa nyeri ketika melihat sepasang kekasih bermesraan sambil berpayung di bawah gerimis yang romantis. Tapi, di tahun 2015 ini semua jomblo harus bangkit. Berikut adalah 5 resolusi tahun 2015 untuk para jomblo, seperti dilansir dari Kaskus, Sabtu (3/1/2015).

1. Hentikan aktivitas stalking

Di tahun 2015 ini, hentikan saja semua aktivitas stalking mantan atau gebetan kamu. Kalau kamu ingin tahu tentang kabarnya, tanyakan secara langsung. Stalking hanya untuk mereka yang tidak punya keberanian untuk menunjukkan rasa peduli. Padahal, menunjukkan rasa peduli adalah hal yang baik. Bagaimana kalau dia tidak menjawab ketika anda tanya soal kabar? Cuek saja. Yang penting kamu sudah tunjukkan kepedulian kamu.

2. Siapkan senjata baru untuk pertanyaan â??kapan nikah?â?

Jika ditanya “kapan nikah?” Mungkin ada yang marah atau tersingggung. Atau mungkin ada hanya tersenyum lebar tanpa jawaban apa-apa. Pertanyaan tersebut biasanya dilontarkan untuk keperluan iseng atau basa-basi saja (padahal yang ditanyai sudah tersinggung perasaanya). Jadi, siapkan jawaban kocak untuk pertanyaan tidak serius itu. Misalnya teman lama kamu yang sedang menggendong anaknya bertanya, â??kapan nikah?â? jawab saja dengan tenang, â??besok, kalau enggak hujan.â?

3. Lupakan malam Minggu

Entah siapa yang memulai stigma bahwa malam minggu adalah malam untuk para pasangan kekasih. Semuanya berhak untuk berbahagia di malam Minggu. Jadi, jangan biarkan orang membully kamu jika kamu  hanya diam di rumah pada malam Minggu. Percayalah, jika kamu diam di rumah dan nonton TV saja untuk malam Minggu, itu bukan perbuatan dosa atau tercela. Jadi tidak perlu gelisah dan galau kalau tidak kemana-mana di malam Minggu.

4. Cuek saja jalan-jalan sendiri

Di tahun 2015 ini, lupakan semua kegengsian kamu untuk pergi keluar jalan-jalan sendirian. Pergilah sendiri ke tempat-tempat seperti bioskop atau tempat lainnya dan nikmati hidup kamu. Kita tidak perlu mengurung diri di rumah hanya karena tidak punya teman untuk pergi ke luar. Tidak ada yang peduli jika kamu nonton sendiri di bioskop. Jadi, tidak perlu merasa aneh untuk bepergian sendiri.

5. Berbahagialah

Tahun 2015 ini hentikan segala macam keluhan soal status jomblo. Kamu masih bisa bernafas, masih bisa internetan, masih bisa narsis dengan kamera 360, itu tandanya kamu masih hidup di atas garis kelayakan. Banyak sekali orang tidak beruntung yang tidak bisa mendapat fasilitas hidup seperti kamu. Syukuri hal-hal kecil, maka hal besar akan datang pada hidup kamu. Jadi jomblo memang terkadang terasa pedih, tapi kamu tentu tahu, adakalanya orang yang memiliki pasanganpun merasakan kesedihan. Jadi, sama saja, hidup memang terkadang sedih dan terkadang bahagia. (tom)