Album 1989 Taylor Swift Paling Banyak Terjual 2014


Tahun 2014 yang baru saja berlalu memang menjadi tahunnya Taylor Swift. Setelah album terbarunya, “1989” yang telah rilis mampu terjual sebanyak satu juta kopi hanya dalam seminggu peluncurannya, kini, album tersebut resmi menjadi album yang paling banyak terjual sepanjang tahun 2014 lalu.

Dilansir dari Billboard, Sabtu (3/1/2014), dengan angka penjualan mencapai 3,6 juta kopi, album terbaru Taylor Swift tersebut juga mengalahkan album soundtrack Disney, “Frozen” yang ‘hanya’ terjual 3,5 juta kopi sepanjang tahun lalu.

Ini bukan kali pertama album Taylor Swift menjadi yang terlaris dalam setahun. Pada tahun 2009 lalu, album keduanya yang berjudul “Fearless” juga sukses menjadi album terlaris dengan terjual sebanyak 3,2 juta kopi. Jadi, bisa dibilang, album “1989” sudah mengalahkan rekor penjualan terbanyak dari seluruh album yang dikeluarkan oleh penyanyi cantik ini.

Selain album “1989” milik Taylor Swift dan album soundtrack “Frozen”, tidak ada lagi album lain yang mampu menyentuh angka 2 juta keping. Pada peringkat ketiga, diduduki oleh penyanyi Sam Smith dengan album “In the Lonely Hour” dengan penjualan sebanyak 1,21 juta keping.

Album “1989” ini sendiri merupakan album kelima dari Taylor Swift sekaligus album pertamanya yang mengusung jenis musik pop. Sebelumnya, Taylor Swift mengusung jenis musik country.

Uniknya, album terbaru Taylor Swift tersebut tak pernah dirilis melalui Spotify, salah satu situs layanan musik digital ternama. Karenanya penyanyi berusia 25 tahun itu tidak punya catatan penjualan streaming dalam formula baru Billboard. “Pembajakan, file sharing, dan streaming telah menurunkan jumlah pembelian album secara drastis,” ungkap Taylor Swift belum lama ini.

Formula baru yang diungkap bulan lalu itu adalah upaya untuk mewakili konsumsi musik saat ini dengan lebih baik. Penjualan album menurun dengan meningkatnya pengunduhan lagu individu dan streaming internet. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak