5 Makanan Cepat Saji yang Aman Dikonsumsi


Selama ini makanan cepat saji dikenal sebagai makanan yang tidak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh karena mengandung banyak bahan-bahan yang tidak sehat di dalamnya. Seperti lemak dan minyak. Terlalu banyak mengonsumsi makanan ini bisa menyebabkan obesitas.

Tapi tak semua makanan cepat saji buruk bagi kesehatan, ada juga yang memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh. Dikutip dari boldsky (Sabtu, 3/1/2015), berikut ini lima makanan cepat saji yang aman dikonsumsi.

1. Salad

Salad biasanya selalu disediakan sebagai pendamping pada makanan di restoran-restoran cepat saji. Biasanya disajikan bersama mayonaise. Coba ganti mayonaise dengan saus dressing yang leih sehat misalnya minyak zaitun atau cuka balsamik. Salad mengandung beragam sayuran segar yang tentu saja menyehatkan tubuh Anda.

2. Wrap

Makanan cepat saji lainnya yang menyehatkan dan aman dikonsumsi adalah wrap. Biasanya wrap terbuat dari roti yang digunakan untuk membungkus isian yang ada di dalamnya. Roti aman dikonsumsi dan mengenyangkan. Pastikan Anda menambahkan daging dan sayuran di dalamnya jangan keju atau mayonais karena mudah menyebabkan gendut.

3. Sandwich

Menu ini juga merupakan menu cepat saji yang menyehatkan dan tidak membuat tubuh bermasalah. Pastikan untuk selalu memilih menu multigrain dan roti gandum. Jangan lupa untuk menambah gizi selalu sertakan tomat dan selada.

4. Burrito

Menu cepat saji yang ideal untuk tubuh adalah burrito karena terdiri dari nasi, kacang panggang, sayuran, dan daging yang dibungkus menggunakan tortila yang terbuat dari jagung. Bahan-bahannya cocok untuk memenuhi kebutuhan gizi pada tubuh.

5. Menu Vegetarian

Menu ini sangat sehat karena hanya berisi sayuran dan buah. Pilihan yang tepat jika Anda bingung memesan menu apa saat berada dalam restoran cepat saji. Selain aman, juga mengenayangkan dan menyehatkan tubuh.(dea)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak