Pemuda ini selalu bersemangat dalam hidupnya, tak pernah sekalipun dia menyerah pada keadaan yang menimpanya. Dia adalah Hu Xialu, seorang pemuda yang masih berusia 24 tahun asal Gushan, Provinsi Zhejiang, China. Sejak usia 8 tahun, Hu harus rela kehilangan dua tangannya karena tersengat aliran listrik yang begitu dahsyat.

Seperti yang dilansir dari shanghaiist (Minggu, 4/1/2015), Hu tidak pernah menyerah, dia beruntung masih memiliki kesempatan untuk hidup. Dirinya berhasil menyelesaikan sekolahnya dengan baik dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Nilai-nilainya selalu bagus dan Hu termasuk anak yang cerdas. Meski dirinya harus kesusahan setiap kali mencatat rangkuman pelajaran menggunakan kakinya.

Hu bahkan berhasil memperoleh nilai tertinggi saat mengikuti ujian masuk di Beijing Professional Bussiness Institute. Dia pun langsung diterima, namun sayang hal tersebut tidak jadi diwujudkan karena pihak universitas mempertimbangkan kondisi fisik Hu yang tidak sempurna sehingga Hu tidak jadi masuk universitas bergengsi tersebut.

Pemuda itu pun lantas tak menyerah dengan keadaan, setelah ditolak oleh universitas, Hu lanjut mendirikan sebuah bisnis kecil-kecilan. Bersama sang Ibu, Hu menjalankan bisnis toko kelontong di desa tempat tinggalnya. Hebatnya, Hu melakukan semua pekerjaan sendiri seperti membeli barang dan melayani pembeli.

â??Tanpa lengan, saya masih memiliki kaki untuk berdiri. Tidak peduli sesulit apapun rintangan dalam hidup, Anda tidak boleh menyerah,â? ujar Hu.

Hu memiliki impian, jika tabungannya sudah cukup banyak, Ia ingin mendirikan sebuah supermarket yang besar dan lebih nyaman dari tokonya yang sekarang.