Film Indonesia saat ini memang sedang banyak diproduksi. Banyak juga para aktor dan aktris yang bermain di dalam film tersebut. Di antara aktor dan aktris itu ada yang disebut sebagai tokoh utama atau biasa disebut protagonis. Sementara beberapa lainnya menjadi tokoh jahat atau disebut dengan antagonis. Dilansir dari Kapanlagicom, Minggu (4/1/2015), berikut adalah 5 artis Indonesia yang cocok berperan sebagai penjahat atau antagonis.

1. Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo
Tio Pakusadewo

Tio memulai debut aktingnya dalam film “Cinta dalam Sepotong Roti” tahun 1990. Sempat menghilang, dirinya kembali dalam dunia perfilman tahun 2000-an. Yang terbaru dirinya bermain dalam film “The Raid 2: Berandal”. Lewat aktingnya di film itu juga, dia mampu membuktikan kalau dia yang kalem itu, ternyata cocok juga akting jadi bos mafia. Walau tidak ada adegan action-nya, di film itu juga dia ngebuktiin kalau jadi jahat itu gak harus ke mana-mana bawa senjata.

2. Torro Margen

 Torro Margen
Torro Margen

Kalau aktor yang satu ini, memang dari awal sudah terkenal sering main jadi penjahat kalau main film. Namanya adalah Torro Margen. Selain jadi aktor, dia juga pernah menjadi sutradara untuk banyak film. Karena sudah terlanjur dikenal sebagai sosok yang jahat, setiap diajak main film pasti jadi penjahat. Hal itu juga tidak lepas dari gaya dan mimik wajahnya yang terlihat sebagai penjahat.

3. Ray Sahetapy

 Ray Sahetapy
Ray Sahetapy

Ray Sahetapy adalah aktor kawakan Indonesia lulusan IKJ di tahun 1988. Dia ini dulu satu angkatan denganĀ  Deddy Mizwar dan juga Didi Nini Towok. Begitu lulus, dia langsung banyak main di film-film lawas keluaran Indonesia. Dirinya sempat bermain dalam film “The Raid”, yang kebetulan menjadi peran penjahat. Selain dia ini bisa main di film-film drama, ternyata di film action dia juga cocok jadi penjahat.

4. Agust Melasz

 Agust Melasz
Agust Melasz

Agust Melasz adalah artis yang dulu terkenal bermain di film-film silat dan juga drama era tahun 70-an. Di film-film itu, kebanyakan dia kedapatan peran antagonis. Memang sih, kumisnya yang tebal itu membuat dia kelihatan serem banget. Sekarang-sekarang ini dirinya lebih sering bermain di dalam sinetron, dan bisa ditebak kalau perannya juga menjadi tokoh antagonis.

5. Vicky Burky

 Vicky Burky
Vicky Burky

Vocky Burky adalah seorang pemain sinetron dan juga film kelahiran tahun 1965. Saat ini, dia lagi sibuk buat jadi instruktur senam aerobik. Memang dirinya tidak terlihat jahat jika tidak sedang bermain film, namun jika dirinya memainkan peran dalam sebuah film atau sinetron, maka dirinya bisa dikatakan cocok menjadi jahat. (tom)