Pesawat merupakan salah satu moda transportasi yang paling banyak dipilih ketika perjalanan jauh karena selain cepat juga diklaim sebagai transportasi yang aman. Namun baru-baru ini Indonesia harus berduka lantaran jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 yang menewaskan 155 penumpang dan 7 kru pesawat.

Para selebritis dunia pun tak ketinggalan sering menggunakan pesawat sebagai pilihan transportasi mereka. Namun ajal tidak ada yang tahu, lima seleb ini ternyata meninggal dalam kecelakaan pesawat. Dikutip dari liputan6com (Minggu, 4/1/2015), lima seleb yang meninggal dalam kecelakaan pesawat.

1. Stevie Ray Vaughan

Stevie Ray Voughan
Stevie Ray Voughan

Stevie adalah gitaris blues terkenal di Amerika. Pada tahun 1980 namanya mulai dikenal karena berhasil kembali mempopulerkan musik blues. Stevie meninggal saat helikopter yang yang ditumpangnya jatuh di Winconsin, Amerika Serikat.

2. John F. Kennedy Jr

John F. Kennedy Jr
John F. Kennedy Jr

John F. Kennedy merupakan anak dari mantan Amerika Serikat. Kariernya terbilang sukses, dia merupakan seorang pengacara dan publisher majalah. Ia meninggal dalam kecelakaan pesawat yang dikemudikannya sendiri pada tahun 1999 di Samudera Atlantik. Kennedy Jr meninggal bersama adik dan istrinya yang ikut juga dalam pesawat itu.

3. Buddy Holy

Buddy Holy
Buddy Holy

Buddy Holy adalah personil band rock The Crickets di Amerika Serikat. Band ini terkenal pada masanya. Ia harus meninggal setelah pesawat yang ditumpanginya dan temannya jatuh tak lama setelah lepas landas pada musim dingin 1959.

4. Otis Redding

Otis Redding
Otis Redding

Otis Redding merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu di tahun 1960an. Otis dikenal sebagai penyanyi RnB terbaik di dunia. Ia meninggal di Winconsin, setelah pesawat yang ditumpanginya jatuh karena cuaca buruk.

5. Aaliyah

Aaliyah
Aaliyah

Aaliah merupakan seorang penyanyi RnB yang terkenal lewat lagunya Back & Fourth, dan One in A Miliion. Ia meninggal di usia yang sangat muda 22 tahun. Pesawat yang ditumpanginya jatuh di Bahama tahun 2001.(dea)